Seniman sejati itu bernama Mbah surip!!!

4 Comments

Mah Surip telah meninggalkan kita kemaren (4 Agust 09). Namun, beruntunglah saya kala saya selama hidup saya pernah melihat penampilan beliau di Pentas seni 09 SMA Muhi Jogja kebanggaan saya pada tanggal 25 Juli 09 yang lalu. Yah, walau terkesan nyleneh, tapi karya – karyanya sangat menghibur menurut saya. Simpel, tapi bisa membuat orang tertawa dan melupakan kesedihannya. yah, nggak muluk – muluk, pasti semua orang juga mencintai beliau.

Beliau menandakan kalo usia tua bukan menandakan redupnya produktifitas seseorang. yah, dan beliau juga menandakan tentang kerendahan hatinya di balik gemerlapnya dunia hiburan yang mengangkatnya. :D.
Dan kita juga bisa mengambil hikmah dari beliau, akan gaya hidup. Tentunya 10 gelas kopi dan 3 bungkus rokok per hari seperti kebiasaan yang dilakukan mbah surip nggak baik buat kesehatan ginjal dan jantung kita. Apalagi ditambah jarang tidur malam, :(.

Dan saya selalu ingat apa yang dikatakan oleh beliau saat manggung di pensi 2 minggu lalu, sebuah kalimat yang mujarab, dan mengandung filosofi sangat tinggi..:p…
“semua manusia adalah seniman, karena masing – masing dari semua manusia pasti mempunyai karya”
(Mbah surip, seorang seniman sejati, 1949 – 2009)

I love you full…..
T_T..hikz hikz…mbah surip / by doni adhika
foto diambil dony adhika teman saya, kala pensi SMA muhi tgl 25 juli 09 kemaren…

Advertisements

Naif !!!

4 Comments

Sabtu (25/7) kemaren bersama teman – teman seangkatan SMA saya, sembari “bereuni” di pentas seni almamater (SMA Muhammadiyah I Yogya) kami di Stadion Kridosono Yogya, kami berajojing bersama dengan NAIFNaif / by prasetya yudha ds
Dari banyak pentas seni yang pernah saya ikuti, Baru pertama kali ini saya merasakan nikmatnya “mosing” (njoget)…ternyata “di kandang sendiri” dan njoget bareng dengan teman lama memang membuat lupa dunia….alah..lebai..:p..hihihihihi…
Apakah teman – teman juga suka goyang waktu liat acara musik kayak begituan ?? ..:D…

Nyanyi dulu ah…..
apa mauku apa maumu
selalu saja menjadi
satu masalah yang tak kunjung henti

bukan maksudku bukan maksudmu
untuk selalu
meributkan hal yang itu-itu saja

reff: mengapa kita saling membenci
awalnya kita selalu memberi
apakah mungkin hati yg murni
sudah cukup berarti

ataukah kita belum mencoba
memberi waktu pada logika
jangan seperti selama ini
hidup bagaikan air dan api (Air dan Api – Naif)

Teman Lama !!!

6 Comments

Minggu (19/7) lalu saya kedatengan teman lama saya dari salatiga, tau kan salatiga ?? hehehe..teman SMP saya dulu, kami sudah tidak bertemu semenjak lulus SMP 4 tahun silam, hehe, lama buanget ya….hehe, namanya monika (dipoto yang pake sepatu merah)….dia yang sekarang kuliah di jurusan desain komunikasi visual UKSW (Univ kristen satya wacana salatiga) itu membawa 2 teman sekampusnya yang saya tidak kenal sebelumnya, namanya mimi dan karin…hehe, tapi untung aja setelah kenal, mereka bisa nyetel dengan saya, hehehe….:D. mereka bisa datang ke jogja setelah saya kasih tahu monic kalo C.U.T.S mau manggung di Jogja 3 hari sebelumnya via fb, ealah, besoknya berangkat tenan og piye…??!!!
nonton C.U.T.S / by prasetya yudha
mereka sebenarnya datang jauh – jauh dari salatiga pake bis cuma pingin lihat C.U.T.S yang manggung malamnya di Fakultas Ekonomi UII…mereka tuh kan super C.U.T.S (sebutan fansnya C.U.T.S), jadi ya maklumlah…tau kan C.U.T.S ??? yang juaranya L.A Indifest 2008 kemaren….yang vokalisnya sama drumnya cewek ituh….hehee

Nah, perjuangan mereka jauh – jauh dari salatiga nggak percuma, mereka nggak cuman bisa lihat aksi panggung C.U.T.S yang pada malam itu mbawain 5 lagu, tapi mereka juga dapat kesempatan buat foto bareng personil mereka di backstage, setelah teman saya, Abay yang sudah kenal sama personilnya C.U.T.S memberitahu kami kalo kami boleh poto bareng mereka….:D…makasih ya bai…..with personil C.U.T.S / by prasetya yudhaNah, sialnya, saya yang moto malah lupa minta dipotoin bareng mereka….nyadarnya pas keluar dari backstage….agghhh..!!! siaallLL!!!..mau balik lagi, malu, nggak kepenak…yaudah, tak ikhlasin aja, yang penting temen2 saya yang udah jauh2 dateng dari salatiga seneng udah cukup….:D
thx juga buat teman saya, pego dan zuqi yang udah mau mbantu saya ngurus 3 anak gila itu….juqi - pego / by prasetya yudha

Souljah di pensi Moega !!!

7 Comments

nungguin SOULJAH keluar (masih 2 band lagi)

nungguin SOULJAH keluar (masih 2 band lagi)

Seperti yang saya ceritakan minggu lalu, kalo bulan – bulan sekarang tuh (Mei, Juni, Juli) di Jogja merupakan bulan penuh pensi. coba aja deh, temen – temen akhir pekan nyempetin diri maen ke Jogja, kalo beruntung, ntar ada band ibu kota yang “nangkring” di Joga. hehehe. Seperti Sabtu (30/5) kemaren, si SMA Muhammadiyah 3 Yogya ngadain Pensi di STIM YKPN,, indoor. mereka mengundang Souljah, tau kan SOULJAH?? band aliran “agak” Regea dari Bali ituh…hmmm…
Tuh band adalah band favorit saya, jadi bakal menyesal kalo tidak melihat aksi mereka, walo saya sebelumnya sudah 3 kali melihat SOULSOULJAH / by prasetya yudhaJAH secara Live, tapi emang nggak ada bosenyya. Lagu bersamamu, ku ingin mati saja dan i’m free jadi lagu yang saya tunggu – tunggu dalam setiap aksi mereka. mantabb…

nah..kalo temen – temen sendiri, bagaimana ??? apakah punya band favorit ?? dan adakah salah satu atau dua dari lagu mereka yang menjadi sountrack hidup kalian ??? ….:Dsouljah / by prasetya yudha

ERK + The Sigit !!!

14 Comments

howaaa…akhirnya, kemaren sabtu bisa nonton The sigit juga secara live…hehehehehe.
The Sigit / by prasetya yudha
Di Jogja, ada suatu trend, dimana setiap pertengahan tahun (setelah kelas 3 pada UAN), di sini seminggu sekali akan selalu ada pensi (pentas seni). Seperti Sabtu (23/5) malam kemaren, SMA N 3 Jogja (PSIKOPAD) ngadain Pensi di Stadion Kridosono. hmm…rame banget sumpah tuh acara. Banyak banget yang datang. Emang SMA 3 tuh orangnya nggak cuma pinter – pinter (salah satu SMA ter-paporit di Jogja selin SMA 1), tapi juga jiwa keorganisasian + keprofesionalismenya itu juga keren…PSIKOPAD yang udah angkatan 4 , dari angkatan pertama sukses semua. mesti banyak banget yang datang. waaaaw. padahal bintang tamu yang diundang tuh biasa aja lho…ya semacam kemaren ituh, ERK (Efek Rumah Kaca) dan The Sigit. standing applause deh buat mereka…..

*btw, temen – temen pada kenal ERK sama The Sigit kan ???…:p..wkwkwkwkwkERK / by prasetya yudha