Nemu (lagi) di jalan !!!

15 Comments

Wawawawawawa….. Rabu (10/6) pagi kemaren saya pulang ke Ambarawa, di perjalanan, saat lagi di temanggung, saya nemu lagiiiiiiii….ini nih nih….kerbau bajak / by prasetya yudha

Fotonya dan proses membuatnya hampir sama dengan foto yang ini yang sudah saya posting awal bulan lalu di sini. Foto ini juga dapet penghargaan saat saya ikutkan lomba, meski Cuma juara 2…ini foto yang bulan lalu di jalan Magelang, deket perbatasan Jogja – Jateng…traktor bajak / by prasetya yudha

Namun, antara 2 foto itu, walo sama – sama nemu dan lokasinya di sawah,kedua foto itu dibuat bukan secara kebetulan lho. Coz pas di tengah jalan, saya yang udah liat cuaca pada saat itu lagi cerah..trus Gunung Sumbing (foto atas) sama Merapi (foto bawah) tuh lagi keliatan banget. Nah, dijalan udah mikir..”sayang nih kalo nggak ngambil foto tuh gunung, walo Cuma ntar yang jadi Cuma satu aja (dan terjadi pada foto atas)”..nah, dari niatan itulah saya nyari tempat + POI (point of interest) yang kiranya cocok buat moto tuh gunung. Dan ketemulah mereka….tuh namanya bukan kebetulan kan ??? hehehehehehe..:p

Nah, mungkin terjawablah sudah sebuah pertanyaan yang terus menggelayut di otak saya. Dimana saya selalu takjub dan penuh tanda tanya saat melihat foto – foto tak biasa dari fotografer perjalanan / travel yang sering saya lihat di internet, saya biasa nyeletuk, kok bisa – bisanya dapet gambar ini sih ?? caranya gimana sih ??”, dan pertanyaan2 lainnya yang pingin tahu proses mbuat foto yang travel style tuh gimana…hikz…dan ternyata mereka saya rasa membuatnya bukan secara kebetulan, tapi mereka di perjalanannya menemukan suatu hal yang tak biasa dan mencampurkannya dengan hal lain untuk dijadikan sebuah “paket foto” yang menakjubkan mata orang biasa yang amatiran seperti saya ini. huhuhuhuhuhu…..
Jadi semnagat buat belajar lagiiiiiii !!!!!!!!!!! mumpung masih mudaaa…..:p …hayuuuuuuuukkk….NIAT BELAJAR LILAHITAALA….hahahahaha..walo kulit ini semakin gelap dan kulit saya yang belang karena terpaan langsung dari sang surya, tetep maju tak gentar. karena masa depanku ditentukan oleh diri saya sendiri. Semangatttt !!!!!!!

Advertisements

Nemu dijalan !!!

23 Comments

hmmm…bukan uang, bukan juga dompet yang saya temukan di jalan, sewaktu perjalanan saya menuju Ambarawa Sabtu sore kemaren (2/5) buat nemenin anak – anak CLR na kinkin. tapi ini nih yang saya temuin di jalan….traktor bajak / by prasetya yudha
hehehe. Sore itu (sekitar jam stengah 5 sore), cuacanya cerah gila gitu….saya nengok kanan, eh, merapinya terlihat jeas banget.. pelan – pelan naek motornya sambil nengok ke arah kanan terus nengokkin merapi yang sumpah pas itu lagi (tumbennya) menampakkan dirinya. Eh…pas mau nyampe daerah mana ya lupa, saya lihat tuh bapak yang lagi mbajak sawahnya pake traktor dari kejauhan.Lansung deh, mluncur kesana. Dan pasnya, backgroundnya tuh merapi juga lumayan kliatan. sayang….kurang deket. :(. kapan – kapan kudu ke Cangkringan kaliurang nih buat bisa dapet merapi lebih dekat. Luv U Merapi !!!!

Holiday !!!

38 Comments

saatnya-masuk-sekolah/by prasetya yudhaLho dek – dek….kok masuk sekolah sih…??? kan sekarang libur kale…..wah dek…kamu ini, semangat sekali buat berangkat sekolah, semangat sekali kamu buat menuntut ilmu ya..hmm…bagus bagus…tapi sekarang libuuurrrrr…ayo pulang !!! ….:D…ayo kita keliling kota pake miaw kakak….kita ke sala tiga, ke semarang…ayo…..!!!! eh eh..tapi adek nggak boleh ikut, ntar mamahnya adek marah lagi adek nggak pulang, ntar kakak oleh – olehin cerita aja ya…hihihihihi, semoga aja ada cerita yang hot, fenomenal, mendebarkan, bombastis, fantastis, hahahahahaha. salam buat mama ya dek..dada..kakak pergi keliling kota dulu ya..ngeng – ngeng…

Pelarian !!!

8 Comments

penjual jagung rebus plus kacang rebus / by prasetya yudhayahhh..bolong 2 hari nggak posting..T_T hikz….artinya 2 hari pula nggak njamah yang namanya internet via warnet..:p, makenya hp mlulu yang koneksinya “nyebahi”. hmm…menghabiskan 2 hari (senen dan selasa) lalu saya gunai buat jalan – jalan keliling kota..hehehehe. yah, itung – itung bensin sekarang dah murah..:p. hihihihi. kemaren malam nyempetin diri jalan – jalan ke malioboro ndirian, buat nyari inspirasi, ceileh, inspirasi..:p. habisnya lama – kelamaan kok saya dah nggak konsisten yah ama donia perblogingan. kadang – kadang saya nggak bisa melawan rasa malas buat pergi ke warnet untuk sekedar posting satu postingan saja, padahal banyak cerita yang mau saya bagiin. Otomatis secara tidak langsung aktivitas perblogwalkingan saya terganggu dan komitmen saya buat satu posting per hari terganggu juga. alamak. sussah juga ya. (andai aja punya koneksi internet di rumah..:p), pasti semua berjalan lancar,hahahhaha, tapi yasudahlah..:p.

hmm…malem kemaren saya makan jagung rebus di malioboro (yang di poto itu di atas..:P), hmm..enak banget, manis berair gitu, kalo pake bahasanya temen saya sih, “enak beud”..hihihihi. Murah meriah, 2 ribun, beda kalo jagung bakar, 3 ribun, nggak tahu kalo sekarang, belum update sih..:p. yah, nih di sela – sela jam kosong kuliah, saya akhirnya sempet juga curi – curi waktu dan melawan rasa malas saya buat ke warnet deket kampus. YES !!!!! hahahaha.
eh…btw, kalo mau pasang internet dirumah enaknya pake apa yah ??? dipasang ke laptop gitu…enaknya IM2, broom, apa yang lain ??? hehehehe, yang murah di ongkos deh,….pingin je, biar bisa updet blog + blogwalking ke humz temen – temen dengan lancar dan tanpa gangguan..hehehehehe. :D…maklum, gaptek, buta IT..hihihihi….:p
btw, besok pemilu ya…hmmm….pilih apa ya….hmm….demokrat ??? Gerindra ??? atau golput aja ya ??? hahahahaha….

Cegatan !!!

14 Comments

cegatan / by prasetya yudhahmm….tadi sore pas jalan – jalan keliling kota djogja, eh, kok ada banyak polisi nih pas di daerah kotabaru (stadion kridosono). Wah, ternyata ada cegatan polisi, biasa pemeriksaan kelengkapan surat – surat seperti SIM dan STNK kendaraan roda dua. hmm…untung aja bawa tuh dua – duanya, jadi aman. Saya baru lihat antran cegatan yang cukup panjang kayak tadi sore, mungkin gara – gara sempit kali ya tempatnya. dan saya sempat mengabadikannya buat oleh – oleh..:p.

oia, sebenarnya ada tips lho kalo temen – temen misal pas ada cegatan nggak bawa tuh SIM atau STNK, atau dua – duanya. hmm…jadi gini. nih menurut pengalaman pribadi saya ya. hehehehe. jadi misal temen – temen cuma bawa SIM, pas ketangkap, pliisss..JANGAN DIKASIH TUH SURAT !!! kan biasanya ditanya tuh, “bisa lihat surat – suratnya?”, jawab aja, “wah saya nggak bawa nih, langsung ke sana ya pak (sambil nunjuk tempat pengurusan). kalo lagi “bejo” (beruntung), temen – temen nggak akan diikuti, nah, pura – pura aja masuk ke tempat buat ngurus, trus pura – pura juga udah menyelesaikan masalah ma polisi, nylonong keluar ajah, biasanya kita tak akan dicurigai. hehehe, dan kita aman – aman saja, kan nggak ada SIM atau STNK kita yang disita..iya tha ???? hihihihihi….itu kalo bejo lho…yah, semoga tips jahat ini bermanfaat..:p

Sudah mendarah daging !!!

6 Comments

maenan-hp / by prasetya yudhaNih satu bukti lagi kalo hp tuh emang sudah menjadi barang yang nggak lux (mewah) lagi, melainkan sudah menjadi barang yang primer yang mesti dimiliki oleh setiap insan manusia…hihihhi. Hp jenis apa pun itu lah…yang penting bisa buat gaya – gayaan..hehehehe. tapi kalo saya sih, hp cuma buat ol doank….sms jarang, telpon apalagi, pulsa 10.000 bisa habis 2 hari cuma gara – gara buka situs – situs paporit plus ada gambarnya. hehehe, jadi pastinya abot (berat) en cepet habisnya. Nah, kalo temen – temen seperjuangan gimanah, hpnya sering buat apa hayo ??? jangan buat yang nggak – nggak lho…:p..hihihihihi

Ibu penyemangat !!!

15 Comments

bu tani penyemangatku / by prasetya yudhaGila !!! saya nggak bisa mbayangin deh nasib ibu ini. Beliau sendirian bertani ??!!! OMG….Beliau tinggal di desa deket persawahan di situ. Saat saya tanya, apakah kalo hujan ibu tetep bekerja ?? beliau jawab, “iya”. saya tanya lagi, nggak takut sakit bu ?? ibu itu jawab..”Nggak, kan sudah pekerjaan saya nak, lha wong kalo saya nggak bekerja sehari saja, aneh rasanya, ngilu tangan saya, malah sakit semua kalo diem di rumah, jadi mending kerja dari pagi sampai sore”.
Oh…padahal ibu itu pastinya kan kerja tiap hari, lalu saat siang hari, panas menyengat, mungkin caping lah yang menjadi penolongnya. saat hujan, mungkin hanya plastik yang dibuat seperti jas hujan sajalah yang menyelimuti tubuhnya dari basahnya hujan. hikz..terharu saya mengamati ibu itu bekerja. Saya pun minta ijin beliau buat minta beberapa fotonya, yah, buat kenang – kenangan saya bu, buat mengingatkan saya untuk jadi pemuda yang nggak patang arah dan selalu semangat seperti ibu, biar saya nggak berleha – leha di rumah tanpa melakukan suatu tindakan yang positif yang nantinya menyangkut masa depan saya. Saya bertemu ibu itu nggak lama, Sabtu kemaren, saat saya masih paceklik dana. hiks…terima kasih bu, ibu bakal jadi penyemangat saya buat selalu bekerja keras pantang mundur, masak saya yang udah hidup cukup saja masih kalah sama ibu, seharusnya saya kan lebih produktip karena semua sudah serba ada. akh !!! saya harus semangat !!!! temen – temen juga ya…chayow buat kita….:D

Older Entries