Djogja …!!!

6 Comments

tugu / by prasetya yudha
Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja

Di persimpangan, langkahku terhenti
Ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera, orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri, di tengah deru kotamu

(Walau kini kau t’lah tiada tak kembali) Oh…
(Namun kotamu hadirkan senyummu abadi)
(Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi)
(Bila hati mulai sepi tanpa terobati) Oh… Tak terobati

Musisi jalanan mulai beraksi, oh…
Merintih sendiri, di tengah deru, hey…

Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi (untuk s’lalu pulang lagi)
Bila hati mulai sepi tanpa terobati, oh…

(Walau kini kau t’lah tiada tak kembali) Tak kembali…
(Namun kotamu hadirkan senyummu abadi) Namun kotamu hadirkan senyummu yang, yang abadi
(Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi) Izinkanlah untuk s’lalu, selalu pulang lagi
(Bila hati mulai sepi tanpa terobati) Bila hati mulai sepi tanpa terobati

Walau kini engkau telah tiada (tak kembali) tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu (abadi)
Senyummu abadi, abadi…
(kla project, album dekade)

*iseng mode on……………….

Advertisements

Holiday !!!

38 Comments

saatnya-masuk-sekolah/by prasetya yudhaLho dek – dek….kok masuk sekolah sih…??? kan sekarang libur kale…..wah dek…kamu ini, semangat sekali buat berangkat sekolah, semangat sekali kamu buat menuntut ilmu ya..hmm…bagus bagus…tapi sekarang libuuurrrrr…ayo pulang !!! ….:D…ayo kita keliling kota pake miaw kakak….kita ke sala tiga, ke semarang…ayo…..!!!! eh eh..tapi adek nggak boleh ikut, ntar mamahnya adek marah lagi adek nggak pulang, ntar kakak oleh – olehin cerita aja ya…hihihihihi, semoga aja ada cerita yang hot, fenomenal, mendebarkan, bombastis, fantastis, hahahahahaha. salam buat mama ya dek..dada..kakak pergi keliling kota dulu ya..ngeng – ngeng…

kopi joss !!!

12 Comments

kopi joss / by prasetya yudhaalloww…hmm..mencoba kembali regularly posting lagi..hmm…btw, masih dalam nuansa seret ide, mencoba buat “tingak tinguk” sendirian di jalanan jogja. Eh..malah nyidam kopi josnya angkringan tugu..hehehehehe. eits, tapi kok tuh poto nggak ada batang arangnya alias kenapa nggak poto kopi jos ?? tuh poto apa tuh ?? hmm…tuh poto pak ndut (penjualnya). hehehe. tapi lihat deh baju pak ndut..mewakili..bertuliskan “KOPI JOSS”….hihihihi….

Dulu, angkringan tugu ini tuh cuma satu di situ aja penjualnya, tapi pertengahan tahun kemaren tuh angkringan kena gusur. Gosipnya sih karena ada penjual yang sirik..habisnya angkringannya laku abisss..tiap malem, tiap sore, isinya anak gaol jogja..hihihihi..lebay..:p. tapi angringan itu kembali eksis di akhir tahun 2008. hmm…sekarang ada 4 angkringan yang buka. sialnya, sekarang ada tukang parkirnya. sial. padahal dulu nggak ada lho. ckckckck. emang buka lapangan kerja bener..:p..hihihihi.

Biasanya dulu waktu jamannya SMA, saya dan temen – temen SMA kesana tiap pulang sekolah, jam setengah tiga, sambil ngitungin gerbong kereta. hehehe. kan di belakang angkringan tuh adalah stasiun tugu. jadi kalo ada kereta lewat, asik banget…kayak ada gempa buatan..hihihi…ajojing banget dah..:D. trus kalo malam minggu, kesananya pas jam 5 sore. sambil teng – teng crit (tenguk – tenguk crito), menikmati sinar matahari sore yang hangat pelan – pelan menghilang dari ufuk barat…:D. yaelah….
yawda deh, cukup..hik hik. oia, tuh angkringan buka dari jam 2 siang – 3 pagi. jadi kalo temen – temen yang dari luar jogja yang berencana liburan ke Jogja, kesana ya, hehehe. Recomended. Ntar kalo beruntung, temen – temen bakal ketemu sama anak kecil (pengamen) yang dia apal banget lagu -lagu pop yang lagi ngehits. Padahal dia kan nggak punya tipi. tapi nggak tau deng..hihihihi.
salam hangat dari jogja..:D
#nyontreng dulu ah….:D..

Pelarian !!!

8 Comments

penjual jagung rebus plus kacang rebus / by prasetya yudhayahhh..bolong 2 hari nggak posting..T_T hikz….artinya 2 hari pula nggak njamah yang namanya internet via warnet..:p, makenya hp mlulu yang koneksinya “nyebahi”. hmm…menghabiskan 2 hari (senen dan selasa) lalu saya gunai buat jalan – jalan keliling kota..hehehehe. yah, itung – itung bensin sekarang dah murah..:p. hihihihi. kemaren malam nyempetin diri jalan – jalan ke malioboro ndirian, buat nyari inspirasi, ceileh, inspirasi..:p. habisnya lama – kelamaan kok saya dah nggak konsisten yah ama donia perblogingan. kadang – kadang saya nggak bisa melawan rasa malas buat pergi ke warnet untuk sekedar posting satu postingan saja, padahal banyak cerita yang mau saya bagiin. Otomatis secara tidak langsung aktivitas perblogwalkingan saya terganggu dan komitmen saya buat satu posting per hari terganggu juga. alamak. sussah juga ya. (andai aja punya koneksi internet di rumah..:p), pasti semua berjalan lancar,hahahhaha, tapi yasudahlah..:p.

hmm…malem kemaren saya makan jagung rebus di malioboro (yang di poto itu di atas..:P), hmm..enak banget, manis berair gitu, kalo pake bahasanya temen saya sih, “enak beud”..hihihihi. Murah meriah, 2 ribun, beda kalo jagung bakar, 3 ribun, nggak tahu kalo sekarang, belum update sih..:p. yah, nih di sela – sela jam kosong kuliah, saya akhirnya sempet juga curi – curi waktu dan melawan rasa malas saya buat ke warnet deket kampus. YES !!!!! hahahaha.
eh…btw, kalo mau pasang internet dirumah enaknya pake apa yah ??? dipasang ke laptop gitu…enaknya IM2, broom, apa yang lain ??? hehehehe, yang murah di ongkos deh,….pingin je, biar bisa updet blog + blogwalking ke humz temen – temen dengan lancar dan tanpa gangguan..hehehehehe. :D…maklum, gaptek, buta IT..hihihihi….:p
btw, besok pemilu ya…hmmm….pilih apa ya….hmm….demokrat ??? Gerindra ??? atau golput aja ya ??? hahahahaha….

Cegatan !!!

14 Comments

cegatan / by prasetya yudhahmm….tadi sore pas jalan – jalan keliling kota djogja, eh, kok ada banyak polisi nih pas di daerah kotabaru (stadion kridosono). Wah, ternyata ada cegatan polisi, biasa pemeriksaan kelengkapan surat – surat seperti SIM dan STNK kendaraan roda dua. hmm…untung aja bawa tuh dua – duanya, jadi aman. Saya baru lihat antran cegatan yang cukup panjang kayak tadi sore, mungkin gara – gara sempit kali ya tempatnya. dan saya sempat mengabadikannya buat oleh – oleh..:p.

oia, sebenarnya ada tips lho kalo temen – temen misal pas ada cegatan nggak bawa tuh SIM atau STNK, atau dua – duanya. hmm…jadi gini. nih menurut pengalaman pribadi saya ya. hehehehe. jadi misal temen – temen cuma bawa SIM, pas ketangkap, pliisss..JANGAN DIKASIH TUH SURAT !!! kan biasanya ditanya tuh, “bisa lihat surat – suratnya?”, jawab aja, “wah saya nggak bawa nih, langsung ke sana ya pak (sambil nunjuk tempat pengurusan). kalo lagi “bejo” (beruntung), temen – temen nggak akan diikuti, nah, pura – pura aja masuk ke tempat buat ngurus, trus pura – pura juga udah menyelesaikan masalah ma polisi, nylonong keluar ajah, biasanya kita tak akan dicurigai. hehehe, dan kita aman – aman saja, kan nggak ada SIM atau STNK kita yang disita..iya tha ???? hihihihihi….itu kalo bejo lho…yah, semoga tips jahat ini bermanfaat..:p

Sudah mendarah daging !!!

6 Comments

maenan-hp / by prasetya yudhaNih satu bukti lagi kalo hp tuh emang sudah menjadi barang yang nggak lux (mewah) lagi, melainkan sudah menjadi barang yang primer yang mesti dimiliki oleh setiap insan manusia…hihihhi. Hp jenis apa pun itu lah…yang penting bisa buat gaya – gayaan..hehehehe. tapi kalo saya sih, hp cuma buat ol doank….sms jarang, telpon apalagi, pulsa 10.000 bisa habis 2 hari cuma gara – gara buka situs – situs paporit plus ada gambarnya. hehehe, jadi pastinya abot (berat) en cepet habisnya. Nah, kalo temen – temen seperjuangan gimanah, hpnya sering buat apa hayo ??? jangan buat yang nggak – nggak lho…:p..hihihihihi

Ibu penyemangat !!!

15 Comments

bu tani penyemangatku / by prasetya yudhaGila !!! saya nggak bisa mbayangin deh nasib ibu ini. Beliau sendirian bertani ??!!! OMG….Beliau tinggal di desa deket persawahan di situ. Saat saya tanya, apakah kalo hujan ibu tetep bekerja ?? beliau jawab, “iya”. saya tanya lagi, nggak takut sakit bu ?? ibu itu jawab..”Nggak, kan sudah pekerjaan saya nak, lha wong kalo saya nggak bekerja sehari saja, aneh rasanya, ngilu tangan saya, malah sakit semua kalo diem di rumah, jadi mending kerja dari pagi sampai sore”.
Oh…padahal ibu itu pastinya kan kerja tiap hari, lalu saat siang hari, panas menyengat, mungkin caping lah yang menjadi penolongnya. saat hujan, mungkin hanya plastik yang dibuat seperti jas hujan sajalah yang menyelimuti tubuhnya dari basahnya hujan. hikz..terharu saya mengamati ibu itu bekerja. Saya pun minta ijin beliau buat minta beberapa fotonya, yah, buat kenang – kenangan saya bu, buat mengingatkan saya untuk jadi pemuda yang nggak patang arah dan selalu semangat seperti ibu, biar saya nggak berleha – leha di rumah tanpa melakukan suatu tindakan yang positif yang nantinya menyangkut masa depan saya. Saya bertemu ibu itu nggak lama, Sabtu kemaren, saat saya masih paceklik dana. hiks…terima kasih bu, ibu bakal jadi penyemangat saya buat selalu bekerja keras pantang mundur, masak saya yang udah hidup cukup saja masih kalah sama ibu, seharusnya saya kan lebih produktip karena semua sudah serba ada. akh !!! saya harus semangat !!!! temen – temen juga ya…chayow buat kita….:D