Susahnya belajar foto proyek !!!

5 Comments

Hmmm…kemaren pas pulang ke Ambarawa buat minta persetujuan pindah ke ISI ke orang tua, lusa sore kemaren, saya nyempetin diri buat keliling kota Ambarawa..hehehe. kota kecil tapi eksotis menurut saya, coz dikelilingi tempat pariwisata yang jaraknya tuh deket – deket. Ada Candi Gedung 9 di Bandungan, ada Rawa pening di Banyubiru, dan Museum Palagan serta Museum Stasiun kereta api yang keduanya di kota Ambarawa. Keempat tempat wisata itu sudah melekat dengan Ambarawa.

Tapi pada kesempatan kemaren, saya nggak maen ke sana, karena mendung dan sudah kesorean. Pas jalan – jalan, di tengah jalan nemuin proyek pembuatan tanggul anak sungai rawa pening. Pembuatan tanggul ini dimaksudkan untuk menanggulangi meluapnya kali (sungai) panjang sebagai anak sungai rawa pening yang bisa mengakibatkan banjir. Proyek ini dimulai awal Junni ini dan diharapkan selesai pada akhir September nanti.

Nah, saya tertarik tuh sama itu proyek, sekalian saja saya nekat buat ijin sama mandor proyek itu untuk ijin memotret. Waktu ditanya saya siapa dan buat apa fotonya, saya bilang saja, saya dari wartawan lepas di salah satu koran harian di Semarang..hehehe, dan mandornya percaya ..yawda, tanya – tanya dikit sok akrab, trus poto – poto deh..hehehehe..:p..maap pak mandor, saya telah berbohong..:p

Dan ini beberapa fotonya…pembuatan tanggul 1/ by prasetya yudhapembuatan tanggul 3 / prasetya yudhapembuatan tanggul 4 / prasetya yudhapembuatan tanggul 5 / prasetya yudhapembuatan tanggul 6 / prasetya yudhapembuatan tanggul 7 / prasetya yudhapembuatan tanggul 8 / prasetya yudhasandal ku jadi korban /by prasetya yudhabergegas pulang 1 / prasetya yudhabergegas pulang 2 / prasetya yudha

Sedikit waktu yang saya punya buat moto proyek itu, lha saya dateng aja jam stengah 5, padahal kerjanya selesai jam 5..haduh..yah, karena saya juga belum pernah motret obyek kayak begituan, akhirnya NEKAT DENGAN NIAT BELAJAR LILAHITAALA….hehehehehehe…dan jadilah sandal saya sebagai korbannya. Hikz…saya salah pijakan, dan kedua kaki saya masuk ke lumpur..hikzz..untung nggak lumpur hidup. Untung juga pekerjanya baik – baik, ditolonglah saya, sandal saya juga ditolong mereka, alhamdulillah, sandal saya itu masih bisa hidup meski sempat “patah kaki” hihihihihihi….
Ternyata susah juga moto kayak begindang…susah dapet foto bagus, coz matahari yang dah ketilep awan jahat dan aktifitas pekerja yang menurun karena mau pulang, jadilah foto – foto di atas itu tadi..
Maap ya kalo jelek – jelek fotonya…:D..tapi kalo dikritik saya mau kok..:p..
*yeee…malah ngarep kritik…hihihihhi….:p

Advertisements

Selamat Pagi !!!

14 Comments

rawa pening / by prasetya yudhaselamat pagi suadara – saudara….Have Nice Day yah…
oia. ni hari temen deketku ultah (mancunx)…minta doanya ya…
tolong doain biar dia dapet cewek..kasian dia jomblo terus…hehehehe…*smoga dia nggak mbaca..:p
okeh….dah hampir seminggu ini nggak bisa tidur malam…”malam jadi siang, siang pun jadi malam”…tapi nggak papa..hehehe…

oia, tak lupa permintaan maapku buat tipa si biii, bii….ku tak bermaksud buat nyakitin perasaanmuh di postinganku yang kama setra..sueerrr..maapkan akuuuuuuuuu….kpikiran terus…..forgive me plisssss!!!!

*oia, ni foto waktu di Rawa pening Ambarawa, bareng CLR (Comunity of Lampah – Lampah Rajelas) na kinkin dkk… kemaren MInggu (3 Mei)

Holiday !!!

38 Comments

saatnya-masuk-sekolah/by prasetya yudhaLho dek – dek….kok masuk sekolah sih…??? kan sekarang libur kale…..wah dek…kamu ini, semangat sekali buat berangkat sekolah, semangat sekali kamu buat menuntut ilmu ya..hmm…bagus bagus…tapi sekarang libuuurrrrr…ayo pulang !!! ….:D…ayo kita keliling kota pake miaw kakak….kita ke sala tiga, ke semarang…ayo…..!!!! eh eh..tapi adek nggak boleh ikut, ntar mamahnya adek marah lagi adek nggak pulang, ntar kakak oleh – olehin cerita aja ya…hihihihihi, semoga aja ada cerita yang hot, fenomenal, mendebarkan, bombastis, fantastis, hahahahahaha. salam buat mama ya dek..dada..kakak pergi keliling kota dulu ya..ngeng – ngeng…

“gandulan” !!!

19 Comments

go to schoolmelihat foto itu, foto yang saya ambil, sebenarnya udah sebulan yang lalu itu, jadi teringat waktu jamannya SD sama SMP dulu. hehehe. Hampir setiap pagi, berangkat dari rumah jam setengah 7 pagi, udah nunggu di pinggir jalan sama temen-temen sekomplek yang sekolahnya kebetulan sama, nunggu angkot. Hampir setiap angkot lewat penuh semua, maklum lah, kan jam sekolah. Lagian dulu, kan saya hidup di kota kecil (Ambarawa), masih jarang yang pake kendaraan waktu berangkat sekolah, masalahnya ekonomi warga rendah. Jadi hampir semua pelajar di sana menggunakan angkot (kendaraan umum) untuk bepergian, termasuk sekolah.

Ya, kalo diinget sih, persis keadaannya seperti apa yang nampak di foto di atas. “gandulan” seperti itu deh. hehehe. Setiap berangkat dan pulang sekolah, selalu “gandulan” kayak gitu. hehehe tapi asik, sumpah, walau sebetulnya itu sangat membahayakan nyawa, hehehehe. 😀

Btw, kangen nih “gandulan” lagi. Sekarang, di Jogja, jarang banget naik angkot atau bis, kalaupun naik bis, itu pun Trans Jogja, :p. Mana bisa seperti itu. hikz…tapi yasudahlah, kapan-kapan kalo pulang kampung, “gandulan lagi ah..heehehehe..:P

Mungkin ada temen-temen yang sampai sekarang masih “gandulan” seperti itu kalo mau berangkat kerja atau sekolah ??? hehehehe…:p