Pawai Muktamar, 1 Abad Muhammadiyah!!!

3 Comments

Kamis, 1 Juli kemaren, saya menyempatkan diri buat menyaksikan pawai taaruf rangkaian Muktamar ke 46 Muhammadiyah di Jogja. Kalo mbaca – baca di berita sih, Sebanyak 5.000 peserta yang berpartisipasi, jalan sepanjang lima kilometer menempuh rute dari Stadion Kridosono – jembatan kewek – Malioboro – Gedung ahmad dahlan. 5.000 peserta itu terbagi dalam 100 kelompok yang melambangkan 100 tahun usia gerakan Islam Muhammadiyah, yang terdiri atas drum band Kepanduan Hizbul Wathan, Tapak Suci, sekolah, perguruan tinggi, prajurit Pakualaman, prajurit berbusana Keraton Yogyakarta, dan berbagai komunitas masyarakat. Pawainya sendiri bertema “Muhammadiyah Menyapa Dunia”.

Dilihat dari pesertanya sendiri. dan rute yang ditempuh, sebelum berangkat, saya yakin kalo pawai ini pasti besar dan megah, dan ternyata prediksi saya benar. Pawai ini mungkin bisa saya katakan sebagai pawai di Jogja terkeren nomor 2 dibawah Jogja Java Carnival yang tahun ini diadakan Oktober esok. :).

Oh Ternyata…

3 Comments

Sekitar Pagi, jam 9 tadi, saat saya dalam perjalanan kembali dari mudik (ambarawa) ke Jogja, di Sleman saya bertemu dengan beberapa rombongan drum band pelajar. Yang bikin janggal, kalo rombongannya satu – dua saja ndak masalah, lha ini sampai 10 an lebih kalo saya hitung. Banyaknya polisi juga semakin menguatkan kejanggalan saya, sebenarnya “acara apa ini???”. kemudian, di jalan dekat rumah saya sempatin buat beli KOMPAS hari ini, saya lihat pas di KOMPAS Jogja, oh, ternyata rombongan tadi emang bukan rombongan maen – maen saja, tapi memang di Sleman sedang di adakan kejuaraan nasional drum band senior-yunior dan non brass. Kata Kompas sih ada 14 kelompok dan acara itu berlangsung hingga Jumat besok. tapi apalah itu, semangat lah buat mereka!!!! 😀

Grebek Buku (1) !!!

8 Comments

Tanggal 30 Desember’09 – 5 Januari’10 kemaren saya ditawari mbantuin temen saya untuk jadi salah satu peserta di standnya, di acara grebek buku Jogja (pameran buku) yang bertempat di gedung Mandala Wanitatama. Dan saya beruntung mengiyakan tawaran dari teman saya itu karena di sana saya bertemu hal – hal baru. Salah satunya seperti Acara grebek buku ini. Gunungan yang biasanya diperebutkan sembilan bahan pokok, nah, kalo ini yang digrebek adalah buku. :). dari buku gurita cikeas sampai buku resep makanan ada semua. seru. 🙂

Polisi manggung di L.A Indiefest Jogja !!!

7 Comments

Rocket rockers / by prasetya yudha ds More

Nidji, Cangcut, Nindy…dan L.A !!!

11 Comments

nidji / by prasetya yudha ds More

JogjaJavaCarnival !!!

11 Comments

jogjajavacarnival / by prasetya yudha ds More

HUT Jogjaaaa ke 253 !!!!

2 Comments

sanggar tari punya didi towok / by prasetya yudha ds More