Saya tak tahu kapan terakhir kali saya naik andong.. mm…tapi kalo di inget – inget, mungkin saat saya TK dulu di Pemalang. Dan Kemaren Lusa saya Merasakannya lagi. Terimakasih saya ucapkan kepada kin-kin teman saya yang sudah mengajak untuk menemaninya mbuat film pendek dokumenter tentang andong. Pak Priyo yang sudah uzur (80an tahun), menaiki andongnya yang dia beli sejak tahun 1995-an memberikan kenangan tersendiri bagi saya. :). Walo mahal, tapi ingin lagi (kapan – kapan). Uniknya dari mbah Priyo ini adalah bekerja dari pagi sampai jam 11 / 12 siang saja. setelah itu pulang dengan rata – rata pendapatan harian 50 ribu. Kata mbah priyo sih dia bekerja buat senang – senang saja, meskipun beliau terbebani harus membiayai sekolah cucunya yang di rumah (entah dimana orangtua anak itu dan anak mbah priyo -_-“). Semoga beliau terus diberi kesehatan. amin

Oia, biaya untuk keliling malioboro (rute malioboro – alun2 – pasar kembang – malioboro) = 40ribu. bisa ditawar 30ribu. tapi kalo liburan jangan jantungen kalo harganya mencakar dompet anda 🙂

*juga saya Posting di photo blog saya di fotoisme :)*

