Januari, februari, maret, april, mei, dan sekarang bulan juni. Wew, sudah sekitar 5 bulan atau sekitar setengah tahun ini saya nggak aktif di blog ini. :(. Jadi ga gi gu mau nulis lagi, bingung mau mulai dari mana. Pinginnya mau njelasin alasan kenapa lama sekali absen, dikit aja deh, :). yang jelas saya “keberatan” dengan nama kampus saya.. :P. alasan yang aneh ya mungkin? tapi memang nyata, saya merasa terbebani dengan nama almamater saya. mungkin karena saya dalam setiap posting di blog ini selalu menyertakan foto, dan dibawahnya baru cerita basa basi yang nggak penting. Saya berpikir kalo saya salah, ada sesuatu yang salah dengan saya. tentang fotografi dan saya setelah saya merasakan sekitar 1 tahun kuliah di sekolah formal foto (ISI jogja). Percaya atau tidak, setelah masuk kampus ini, saya merasa saya malah menjadi semakin bodoh, bukannya pintar. Di kampus kami diberi dasar – dasar tentang sesuatu doank, dan setelah itu, kami dilepaskan untuk membuat seluruh tugas tanpa diberitahu contohnya seperti apa. Tidak semua mata kuliah seperti itu sih, tapi hampir semuanya seperti itu. Itulah yang membuat saya jadi bimbang selama 5 bulan kemaren, setelah saya masuk semester 2 (eh, ketahuan masih mudanya :p). Tapi di akhir Semester ini, setelah tanya, diskusi sana sini, ndengerin ceramah sana sini, dan sedikit bertapa. akhirnya saya menemukan tujuan saya kuliah di sini setelah sebelumnya visi itu hilang entah pergi kemana.

Sekarang saya sudah “cuci muka”. Sebenarnya, di 5 bulan kemaren, banyak sekali pengalaman – pengalaman ajaib yang aku dapatkan dan ingin aku share kan di sini. hampir setiap bulan aku dapat pengalaman ajaib, dan saya merasa sangat menyesal tak bisa menuliskannya di sini :(. selalu saya tunda – tunda, dan akhirnya menjadi basi, dan karena berpikir sudah basi, jadi malas buat nge-post in. yaaahh. Tapi yasudahlah, itu semua cerita lalu. dan saya akan berusaha untuk tidak menoleh ke belakang lagi. saatnya melihat lurus ke depan bukan?

oia, saat ini saya sedang berhadapan dengan Ujian Akhir Semester kedua saya. UAS 1 angkatan saya kemaren gagal total dengan rata – rata NASAKOM! Nasib Satu Koma! hahahaha. apalagi alasannya kalo bukan tidak bisa bangun pagi. hehehe. tapi semester 2 ini lebih baik, meskipun angkatan saya dari total 45an orang menyusut tinggal jadi 30an doank!!! tragisss!!!!

Dan tibanya UAS ini, membuat duid bulanan di kanton tersedot abis. di kampus saya, Ujian tudak seperti kampus – kampus lain yang duduk sesuai nomor ujiannya, dan mengerjakan bebrapa soal ujian, setelah selesai keluar. bukan. di tempat kami, ujian tulis cuma 1 % dari 99% yang semuanya tugas praktek yang dilakukan sebelum UAS. jadi, UAS kerjaannya cuma numpuk portfolio saja.

nah, pembuatan portfolio itulah yang sangat mahal!! karena 1 mata kuliah bisa menghabiskan rata – rata 100 ribu!
Seperti portfolio tugas foto studio 1 yang sudah saya buat di atas. semuanya kira – kira menghabiskan total 85 ribuan. baru satau matakuliah, kalo yang lain gimana, ntar lah, saya hitung – hitung dulu lagi.

tapi, meskipun uang bulanan terkuras buat tugas, tetep semangat!! semangat buat ngutang kanan kiri buat makan :P. HORASSSSSSS!!!!!!

Advertisements