Rocket rockers / by prasetya yudha dsSebenarnya nih postingan harusnya dipos hari Minggu (25/10) kemaren, bahkan Sabtu (24/10) kemaren, tapi gara – gara fotonya di flashdisk, dan flashdisk saya sempat hilang (walo akhirnya ketemu), baru bisa posting H+3 hari. Sudah Basi sih, tapi dari pada nggak diposting dan jamuran dikomputer saya, sayang sekali kan ?? hehehe…singkat saja saya cerita, berawal dari keinginan untuk lihat final regional L.A indiefest Jogja, sabtu (24/10), di stadion kridosono, Dengan rela desak – desakkan buat beli tiket seharga 15.000 buat nonton pargelaran band – band indie dan beberapa band mayor yang tampil seperti Saint Locco, Rocket Rockers, the Bannery, sama PW Gaskins. Acara yang sebenarnya mulai jam 5 sore itu ternyata molor samapi jam 9 malam. kata panitia sih, semuanya gara – gara hujan saat sound check di sore hari di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Datang jam 7, ternyata acara belum mulai, dan paling parah, antrean masuk buanyak buanget !!! pintu masuk yang cuma satu membuat badan dengan badan saling berdorong – dorongan.

bisa masuk di dalam stadion jam 8, eh, ternyata masih nunggu 1 jam lagi buat acara dimulai. :(. sebelumnya sih penontonnya nggak banyak – banyak amat, tapi lama – kelamaan jadi menggila. tercatat oleh panitia, acara malam itu disaksikan 13.000 orang lebih…beuh !!!!! band finalis L.A Indie satu persatu keluar, ada 6 band tercatat. masing – masing band bawain 2 lagu, denger2 sih seharusnya 3 lagu, tapi apa daya karena waktunya sudah telat, jadi terpaksa buat ngepress kuota lagu. dan sangat disayangkan, band – band besar macam saint locco juga bawain cuma 4 lagu aja..:( (kayaknya jga kena dampak pemotongan durasi)..dan tak terasa waktu menunjukkan pukul 23.30 malam. saat yang ditunggu – tunggu oleh sebagian besar penonton keluar juga, Battle antara P W gaskins dan Rocket Rockers….oia, acara itu ada 2 stage – nya, bersampingan. lanjut, saat RR sudah kelar satu lagu, dan mau dilanjutkan sama PW gaskins di panggung sebelahnya, tiba – tiba muncullah “seekor” polisi, tiba – tiba dia menyuruh musik dientikan, dan karena waktu ijin kepada pihak polisi (sampai jam 23.00) sudah melewati batas, maka acara harus diberhentikan dan penonton disuruh pulang !!!! oh Noooo…saya kira itu hanya seperti surprise aja, kayak Oktober mop (:p) .,tapi ternyata eh ternyata…itu benar, dan penonton tentu saja menolak dan maaf, meng-asu-kan polisi itu. hoaks..saya puntak kuasa menahan rasa marah, lha wong yang ditunggu – tunggu PWG ama RR je, sial..akhirnya setelah berunding, PWG dan RR dibolehkan buat nyanyiin satu lagu terakhir (berdiri terinjak). dan akhirnya penonton bubar……dan kami pun tetap pulang dengan misuh – misuh !!!!!!!!polisi / by prasetya yudha ds

oia, pembahasan dari pihak panitia, bisa dilihat di Final Regional Yogyakarta : Pendewasaan Penonton Musik sama L.A. LIGHTS INDIFEST Final Regional Yogya.

Advertisements