Setelah Mei lalu ada orang “gila” dari Jepang, bernama Daisuke Nakanishi, yang dengan sepedanya dia pergi keliling dunia, Jumat (21 /8) kemaren, ada lagi orang gila lain yang mampir ke Jogja. Bukan dari Jepang seperti Daesuke, tapi sekarang dari Australia. Namanya Chris Roach.
Ada cerita yang sangat berkesan yang melatar belakangi pertemuan saya dengannya (Chris). Jadi ceritanya bermula dari seorang Mas Adim (pengurus PP Muhammadiyah Jogja) yang dulu juga berkawand dengan Daesuke mengcoment blogku tentang daesuke. Isinya begindang…:

Mas Yudha, (aku gak tau mau kontak siapa, ketemunya di Google blog ini, hehehe…..),
ini ada cyclist seperti Daisuke Nakanishi dulu, tetapi dari Australia, Chris namanya.
barangkali ada yang mau ketemu dia, mau ngajak jalan dia atau ngajak nginap dia di rumahnya, boleh dikasih tau ke teman-teman, Mas Yudha.
sekitar 20-an agustus, dia nyampe di Jogja. tgl 16 kemarin dia di Blitar.

makasih, matur nuwun.

adim paknala
teman Daisuke Nakanishi di Jogja
adimpaknala@gmail.com hp: 0813.2824.8448

NB:
ini copy email kontak Chris terakhir ke saya:

Chris Roach Sun, Aug 16, 2009 at 5:44 PM
To: adimpaknala

Adim,

Wow thanks for all that information. I’m in a place called Blitar. I decided on a southern route. It’s hard but very rewarding with many downhill runs! I’ve recently broken a few spokes and out of spoke nipples, so i have to start searching for a bicycle store in Blitar.

I’m cycling approximately 100km/day, so i should be in Yogyakata in about 4-5 days. Hope that is ok with you and you still have a place available. I will be in touch on the email. The easiest way for me is to meet you at your work (Gedoeng Moehammadiyah, Jalan KHA Dahlan 103 Yogyakarta). I’ll try and get there and look for you!

Looking forward to meeting you.

Kind regards,

Chris Roach

Expedition Leader
The Cycle Strongman Expedition
(An 8 year odyssey to cycle the globe)
http://www.cyclestrongman.com
(ph.) +61 434 141 060

Nah,pas mbaca comentnya, waktu itu juga saya sms temen saya (lagi – lagi Dony Adhika) yang eksis di komunitas sepeda Jogja. Saya meminta bantuan dia untuk nanti menjadi Guide Chris waktu datang ke Jogja, sesuai apa yang di pesan mas Adim. Nah, esok lusanya saya kan diajak dia (Dony) ke Balaikota untuk mengikuti acara heritage trial Jogja, yang sudah saya ceritakan di postingan sebelum ini. nah, acara heritage trial sendiri selesai pukul 10 siang. Kami (saya, dony, dana, dan bayu) pun lantas cabut untuk pulang ke rumah dony. Namun, di tengah jalan saya ditawari dony untuk mampir di es Gosrok di pinggir jalan. Saya pun oke oke aja, mumpung saya lum pernah merasakannya. Nah, pas kami lagi memesan es, eh tiba – tiba Dony teriak – teriak….”Praz,,tuh prazzz…sapa tuh…aahhh..kae lho prazz…wah sapa toh…yang ngepit itu lho !!!!”….sial, saya pun kaget, saya kira ada apa, ternyata eh ternyata, ada sesosok lelaki bule dengan sepedanya yang dibandroli tas – tas bermuatan sekitar 2 KG per tasnya berjalan pelan melintas di seberang kami… “wah, itu don,..!!! Chrissss!!!!!”…saya, Dony, dan dana pun teriak – teriak memanggilnya ….dan dia beneran Chris. Dia pun berhenti, dan mungkin bingung…mungkin dalam batinnya ”siapa tuh anak – anak dekil, ndeso, teriak- teriak sak penake dewe, Nggawe Kaget ae ….!!!”..hahahahahaha..:p
Dan Dony, sang transletter, menyeberang, menyapanya, dan mengajaknya berbincang. Hohoho. Dan diajaklah Chris itu ke kami. Pertama dia menyapa kami adalah…”syelamat pagih…!!!”…..hahahahaha….logat londone medok banget..:p
Kami pun akhirnya minum es gosrok bareng – bareng…T.O.P…dan tau apa komentarnya setelah minum Es Gosrok ??? dia mengucapkan…”hmmm…enakh, terimah kahsih..”..hahahaha, kami yang mendengarnya, Cuma katawa – ketiwi aja ndenger logatnya…makan es gosrok bareng chris roach / by prasetya yudha ds

Oia, itulah sekilas cerita pertemuan kami dengannya, tak disengaja, dan tak disangka, seandainya saja si Donny tak mengajak saya ke es gosrok, mungkin kami tak akan bertemu dengannya di pinggir jalan seperti itu. padahal, kalo dipikir, mungkin dia (chris) berjarak 1 kilometer dari kami yang ada di depannya. Emang sudah jalan Tuhan…:D..

Seperti biasa, terlalu puanjang dan membosankan kalo saya ceritakan semuanya, di sini, tapi mungkin takkan begitu membosankan kalo saya ceritanya pake photo (seperti biasa)..*ehehehe
Dan dibawah ini, gambaran seharian kami dengannya….*saya sampai jam 4 sore aja, karena jam stengah 5 nya saya kudu cabut ke Ambarawa, buat puasa pertama di sana, jadi saya ketemu dia (chris) Cuma 6 Jam aja..:D..tapi itu dah menjadikan pengalaman dan inspirasi yang luar biasa buat saya …:D
Foto dibawah ini saya harap bisa sedikit menceritakan apa yang kami lakukan bersamanya.., dari mampir ke depan Kraton Jogja, chris yang ikut liat kami pada shalat Jumat di mesjid gede kauman Jogja, lalu persiapan dia menata kembali tas – tasnya ke sepedanya karena kami mau mengantarkannya ke Kedaulatan rakyat (koran lokal terbesar di Jogja), buat ngliput dia, lalu dia yang beli obat batuk di apotek, trus pas wawancara & sesi potonya di redaksi Kedaulatan rakyat, dilanjutkan dengan mengajaknya makan di angkringan (dia menggilai gorengan dan bakpia), hehehe, lalu mampir ke toko sepeda buat beli gear baru untuk sepedanya, dan akhirnya setelah ngobrol ngalur ngidul dengan sang komunikator utama (dony adhika) yang fasih inggrisnya dengan Chris, akhirnya saya berpisah dengannya….:(…..hiks….dpn kraton bareng chris roach / by prasetya yudha dsdi mesjid gede bareng chris roach / by prasetya yudha dschris roach persiapan ke Kedaulatan rakyat / by prasetya yudha dschris di apotek  / by prasetya yudha dschris roach di wawancarai di KR / by prasetya yudha dspemotretan di KR / by prasetya yudha dsmakan di angkringan bareng chris roach / by prasetya yudha dsdi toko sepeda / by prasetya yudha dssalam perpisahan / by prasetya yudha ds

Good bye chris, smoga kamu bisa memenuhi Obsesimu enyeberangi Asia, Eropa, dan Afrika…Good Luck !!!!!!
*temen – temen yang mau kenal lebih jauh tentang Chris Roach, bisa berkunjung ke Webnya di Cylestrongman.com

*****btw, ngomong2 Daesuke Nakanishi, saya lihat webnya, eh, baru nyadar kalo saya numpang nama..hihihihi…lumayan.:p…http://blog.daisukebike.be/#post214

