Mah Surip telah meninggalkan kita kemaren (4 Agust 09). Namun, beruntunglah saya kala saya selama hidup saya pernah melihat penampilan beliau di Pentas seni 09 SMA Muhi Jogja kebanggaan saya pada tanggal 25 Juli 09 yang lalu. Yah, walau terkesan nyleneh, tapi karya – karyanya sangat menghibur menurut saya. Simpel, tapi bisa membuat orang tertawa dan melupakan kesedihannya. yah, nggak muluk – muluk, pasti semua orang juga mencintai beliau.

Beliau menandakan kalo usia tua bukan menandakan redupnya produktifitas seseorang. yah, dan beliau juga menandakan tentang kerendahan hatinya di balik gemerlapnya dunia hiburan yang mengangkatnya. :D.
Dan kita juga bisa mengambil hikmah dari beliau, akan gaya hidup. Tentunya 10 gelas kopi dan 3 bungkus rokok per hari seperti kebiasaan yang dilakukan mbah surip nggak baik buat kesehatan ginjal dan jantung kita. Apalagi ditambah jarang tidur malam, :(.

Dan saya selalu ingat apa yang dikatakan oleh beliau saat manggung di pensi 2 minggu lalu, sebuah kalimat yang mujarab, dan mengandung filosofi sangat tinggi..:p…
“semua manusia adalah seniman, karena masing – masing dari semua manusia pasti mempunyai karya”
(Mbah surip, seorang seniman sejati, 1949 – 2009)

I love you full…..
T_T..hikz hikz…mbah surip / by doni adhika
foto diambil dony adhika teman saya, kala pensi SMA muhi tgl 25 juli 09 kemaren…

