Cara Belajar !!!

7 Comments

kompas / by prasetya yudha dsSetiap orang, pasti punya cara belajarnya sendiri -sendiri…saya juga percaya kalo cara temen – temen belajar pastilah unik dan punya ciri khas masing – masing menurut kepribadian dan minat temen – temen sendiri….:D
kalo saya yang minat di foto (khususnya jurnalistik) , saya punya cara belajar dengan gaya sendiri. saya sukanya sukanya belajar dengan melihat foto – foto yang ada di koran..:D…nggak dibaca, tapi cuma diliat foto – fotonya doank…hehehehe…:D. Di pikiran saya, semua foto yang cetak di koran adalah foto pilihaan…jadi pastilah bagus..dan itulah saya memilih belajar foto dari mengamati foto – foto yang ada di koran..:D..khususnya KOMPAS..hehehe. Tapi ada kebiasaan saya yang selalu memborong koran apa saja kalo hari Minggu sudah tiba, karena kebanyakan foto – foto yang ada di koran bagus – bagus (daripada hari biasa) kalo hari minggu…itu cara belajar saya..:D..hehehe,

Trus kalo cara belajar temen – temen sendiri gimana ?? 😀

Advertisements

Nemu lagi Nemu Lagi !!!

4 Comments

Waktu main ke kampoeng batik Laweyan solo, Minggu (23/8) kemaren, buat ikut acara relly photo yang diadain sama tim KKN UGM….saya di sana nggak sengaja dapet nih foto….:D…nenek / by prasetya yudha ds

lumayan….jauh – jauh ke Laweyan dapet 1 foto yang saya rasa nggak bagus – bagus amat dan nggak jelek – jelek amat..hehehe
Oia, tuh nenek sekelabat aja munculnya, kira – kira kalo diitung pake detik ya..mmm…20 detik…jadi ceritanya pas para peserta lomba relly photo Laweyan pada ngumpulin foto ke panitia, nah didepannya kan ada dinding berjendela agak tinggi, tuh nenek memanggil ibu – ibu di samping tak jauh dari saya…yah, mereka cuma cakap – cakap bentar, trus nenek duduk lagi a.k.a ngilang…..yah, tapi untunglah dapet si nenek itu….:D
Lucky !!!..:Dsuasana saat ngumpullin foto / by prasetya yudha ds

Chris Roach = Orang Gila dari Australia !!!

8 Comments

Setelah Mei lalu ada orang “gila” dari Jepang, bernama Daisuke Nakanishi, yang dengan sepedanya dia pergi keliling dunia, Jumat (21 /8) kemaren, ada lagi orang gila lain yang mampir ke Jogja. Bukan dari Jepang seperti Daesuke, tapi sekarang dari Australia. Namanya Chris Roach.
Ada cerita yang sangat berkesan yang melatar belakangi pertemuan saya dengannya (Chris). Jadi ceritanya bermula dari seorang Mas Adim (pengurus PP Muhammadiyah Jogja) yang dulu juga berkawand dengan Daesuke mengcoment blogku tentang daesuke. Isinya begindang…:

Mas Yudha, (aku gak tau mau kontak siapa, ketemunya di Google blog ini, hehehe…..),
ini ada cyclist seperti Daisuke Nakanishi dulu, tetapi dari Australia, Chris namanya.
barangkali ada yang mau ketemu dia, mau ngajak jalan dia atau ngajak nginap dia di rumahnya, boleh dikasih tau ke teman-teman, Mas Yudha.
sekitar 20-an agustus, dia nyampe di Jogja. tgl 16 kemarin dia di Blitar.

makasih, matur nuwun.

adim paknala
teman Daisuke Nakanishi di Jogja
adimpaknala@gmail.com hp: 0813.2824.8448

NB:
ini copy email kontak Chris terakhir ke saya:

Chris Roach Sun, Aug 16, 2009 at 5:44 PM
To: adimpaknala

Adim,

Wow thanks for all that information. I’m in a place called Blitar. I decided on a southern route. It’s hard but very rewarding with many downhill runs! I’ve recently broken a few spokes and out of spoke nipples, so i have to start searching for a bicycle store in Blitar.

I’m cycling approximately 100km/day, so i should be in Yogyakata in about 4-5 days. Hope that is ok with you and you still have a place available. I will be in touch on the email. The easiest way for me is to meet you at your work (Gedoeng Moehammadiyah, Jalan KHA Dahlan 103 Yogyakarta). I’ll try and get there and look for you!

Looking forward to meeting you.

Kind regards,

Chris Roach

Expedition Leader
The Cycle Strongman Expedition
(An 8 year odyssey to cycle the globe)
http://www.cyclestrongman.com
(ph.) +61 434 141 060

Nah,pas mbaca comentnya, waktu itu juga saya sms temen saya (lagi – lagi Dony Adhika) yang eksis di komunitas sepeda Jogja. Saya meminta bantuan dia untuk nanti menjadi Guide Chris waktu datang ke Jogja, sesuai apa yang di pesan mas Adim. Nah, esok lusanya saya kan diajak dia (Dony) ke Balaikota untuk mengikuti acara heritage trial Jogja, yang sudah saya ceritakan di postingan sebelum ini. nah, acara heritage trial sendiri selesai pukul 10 siang. Kami (saya, dony, dana, dan bayu) pun lantas cabut untuk pulang ke rumah dony. Namun, di tengah jalan saya ditawari dony untuk mampir di es Gosrok di pinggir jalan. Saya pun oke oke aja, mumpung saya lum pernah merasakannya. Nah, pas kami lagi memesan es, eh tiba – tiba Dony teriak – teriak….”Praz,,tuh prazzz…sapa tuh…aahhh..kae lho prazz…wah sapa toh…yang ngepit itu lho !!!!”….sial, saya pun kaget, saya kira ada apa, ternyata eh ternyata, ada sesosok lelaki bule dengan sepedanya yang dibandroli tas – tas bermuatan sekitar 2 KG per tasnya berjalan pelan melintas di seberang kami… “wah, itu don,..!!! Chrissss!!!!!”…saya, Dony, dan dana pun teriak – teriak memanggilnya ….dan dia beneran Chris. Dia pun berhenti, dan mungkin bingung…mungkin dalam batinnya ”siapa tuh anak – anak dekil, ndeso, teriak- teriak sak penake dewe, Nggawe Kaget ae ….!!!”..hahahahahaha..:p
Dan Dony, sang transletter, menyeberang, menyapanya, dan mengajaknya berbincang. Hohoho. Dan diajaklah Chris itu ke kami. Pertama dia menyapa kami adalah…”syelamat pagih…!!!”…..hahahahaha….logat londone medok banget..:p
Kami pun akhirnya minum es gosrok bareng – bareng…T.O.P…dan tau apa komentarnya setelah minum Es Gosrok ??? dia mengucapkan…”hmmm…enakh, terimah kahsih..”..hahahaha, kami yang mendengarnya, Cuma katawa – ketiwi aja ndenger logatnya…makan es gosrok bareng chris roach / by prasetya yudha ds

Oia, itulah sekilas cerita pertemuan kami dengannya, tak disengaja, dan tak disangka, seandainya saja si Donny tak mengajak saya ke es gosrok, mungkin kami tak akan bertemu dengannya di pinggir jalan seperti itu. padahal, kalo dipikir, mungkin dia (chris) berjarak 1 kilometer dari kami yang ada di depannya. Emang sudah jalan Tuhan…:D..

Seperti biasa, terlalu puanjang dan membosankan kalo saya ceritakan semuanya, di sini, tapi mungkin takkan begitu membosankan kalo saya ceritanya pake photo (seperti biasa)..*ehehehe
Dan dibawah ini, gambaran seharian kami dengannya….*saya sampai jam 4 sore aja, karena jam stengah 5 nya saya kudu cabut ke Ambarawa, buat puasa pertama di sana, jadi saya ketemu dia (chris) Cuma 6 Jam aja..:D..tapi itu dah menjadikan pengalaman dan inspirasi yang luar biasa buat saya …:D
Foto dibawah ini saya harap bisa sedikit menceritakan apa yang kami lakukan bersamanya.., dari mampir ke depan Kraton Jogja, chris yang ikut liat kami pada shalat Jumat di mesjid gede kauman Jogja, lalu persiapan dia menata kembali tas – tasnya ke sepedanya karena kami mau mengantarkannya ke Kedaulatan rakyat (koran lokal terbesar di Jogja), buat ngliput dia, lalu dia yang beli obat batuk di apotek, trus pas wawancara & sesi potonya di redaksi Kedaulatan rakyat, dilanjutkan dengan mengajaknya makan di angkringan (dia menggilai gorengan dan bakpia), hehehe, lalu mampir ke toko sepeda buat beli gear baru untuk sepedanya, dan akhirnya setelah ngobrol ngalur ngidul dengan sang komunikator utama (dony adhika) yang fasih inggrisnya dengan Chris, akhirnya saya berpisah dengannya….:(…..hiks….dpn kraton bareng chris roach / by prasetya yudha dsdi mesjid gede bareng chris roach / by prasetya yudha dschris roach persiapan ke Kedaulatan rakyat / by prasetya yudha dschris di apotek  / by prasetya yudha dschris roach di wawancarai di KR / by prasetya yudha dspemotretan di KR / by prasetya yudha dsmakan di angkringan bareng chris roach / by prasetya yudha dsdi toko sepeda / by prasetya yudha dssalam perpisahan / by prasetya yudha ds

Good bye chris, smoga kamu bisa memenuhi Obsesimu enyeberangi Asia, Eropa, dan Afrika…Good Luck !!!!!!
*temen – temen yang mau kenal lebih jauh tentang Chris Roach, bisa berkunjung ke Webnya di Cylestrongman.com

*****btw, ngomong2 Daesuke Nakanishi, saya lihat webnya, eh, baru nyadar kalo saya numpang nama..hihihihi…lumayan.:p…http://blog.daisukebike.be/#post214

Heritage Trial jogja !!!

5 Comments

Saya tidak tahu ini sebenarnya event apa, tapi kata temen saya yang mengajak saya untuk datang ke acara ini dan meminjamkan sepedanya untuk bisa ikut memeriahkan acara ini, ini adalah” Walikota Jogja punya gawe”, alias progam dari Walikota Jogja, Pak herry Zudianto sendiri. Dimana beliau mengajak seluruh pelajar SMA se kota Jogja untuk ikut dalam serangkaian acara Heriage Trial jogja. Pokoknya serba sepeda deh, ada lomba relly museum dimana mereka harus keliling museum yang ada di Jogja untuk menjawab soal – soal relly, tentunya menggunakan sepeda. :D. Ada juga lomba essay, dimana temanya juga tentang sepeda..hehehe. Acara ini sendiri dimaksudkan supaya kita (para pemuda) peduli terhadap lingkungan kita, dengan bersepeda diharap kita bisa mencegah globar warming yang mengancam bumi kita..:D..sebuah visi dan misi dari pak Walikota yang sangat mulia…..:D…

Hari itu (Jum’at/ 21 Agust 09), satu kehormatan besar, bisa ikut dalam acara itu, thx berat buat dony adhika yang selalu membawa saya ke dunia baru yang sungguh – sungguh terlalu menyenangkan..wkwkwkwkwk. :D. Dia yang mengenalkan saya sama photography, dia juga yang mengenalkan saya akan keakrabpan orang – orang sepeda yang merasa tidak ada kasta dalam bergaul. Beuh…don, sepertinya aku mulai teracuni olehmu untuk beli sepeda sendiri..hahahahaha…asem kau !!!:p
Susah buat saya untuk menjelaskan rincian acara pagi hari itu (Jumat, 20/8). Biar yang nyeritain poto – poto saya aja yah….wkwkwkwkwk….dari sarapan soto gratisan, yel – yel dari para pemenang, penyerahan hadiah, sampai sepedanya pak walkot…hehehe….sebenarnya kami rombongan juga sebelum ke Balaikota (tempat acara), berangkat dari dinas pendidikan jogja, juga sempat mampir ke rumah pak Walkot, tapi saya nggak motret pas di sana, maklum…nervous…..:pPak Herry Zudianto (paling kanan) memimpin rombongan / by prasetya yudha dssalaman sama pak walkot / by prasetya yudha dssarapan soto gratisss / by prasetya yudha dsyel - yel dari pemenang / by prasetya yudha dspenyerahan hadiah / by prasetya yudha dsfoto bersama / by prasetya yudhasepeda pak herry / by prasetya yudha ds

*thx a lot buat dony adhika..:D
dony adhika / by prasetya yudha ds

*Oia, di kantor Walikota Jogja, yang biasa disebut daerah balaikota, setiap jumat adalah hari khusus sepeda, dimana kendaraan bermesin dilarang masuk ke kantor sampai jam pulang kerja….:D…

Ibu, aku, dan sehabis puasa pertama !!!

2 Comments

my mom / by prasetya yudha dsKala ibuku mencuci piring sehabis sahur saat puasa pertama kemaren, dan kala ibuku membersihkan kompor sehabis masak sahur malamnya, saya malah Cuma melihatnya dan tidak sedikitpun tergerak untuk membantunya…anak macam apa saya ini !!!!!!..:p…
Pesan : DON’T TRY THIS @ HOME !!!
Wkwkwkwkwwk…:pmy mom 2 / by prasetya yudha ds

*foto diambil Minggu (23/8) pagi kemaren…
Btw, Met puasa iah…moga jalan kita untuk mencapai ridho-Nya dipermudah oleh-Nya..aminnnn

First !!!

12 Comments

Yeay……akhirnya saya untuk pertama kalinya ikut pameran (foto). :D. *Sesuai Target..:DPAMERAN / by prasetya yudha ds*foto saya yang paling atas nomor 2 dari kanan
Sebelumnya, tgl 25 Juli lalu, saya ikutan lomba foto yang diadakan dinas Pariwisata Jogja, dalam judul “Jogja Dalam Lensa 2009” . Alat transportasi tanpa mesin menjadi tema dari lomba yang diadakan setiap tahun sekali itu. Bukan juara 1, 2, ato 3 dan menjadi ke 50 nominator, yang saya cari (coz saya ja baru taunya kalo da lomba tgl 22nya alias h-4 sebelum batas akhhir pengumpulan foto, jadi sadar diri..:p), tapi ikut berpartisipasi dalam pameran yang diadakan panitia setelah pengumuman pemenang itulah yang saya targetkan….:D..hehehehe. Pamerannya sendiri diadakan dari tanggal 18 agustus kemaren sampai 21 ini, di loby gedung Socitet, Taman Budaya Jogja. Ratusan foto dari peserta dipajang, foto – foto dari juara 1-3 dan ke-50 nomintator diberi tempat khusus, yaitu ruang tengah dan berfigura..sementara beberapa yang lainnya, yang Cuma jadi peserta (termasuk saya), Cuma ditempel di selembar karton hitam.:D. Yah, walaupun rugi 60 ribu yang buat nyetak foto 12 R, tapi ngak papa lah, toh itu pengalaman pertama saya ikut lomba yang skalanya kayak gitu…berarti, taon depan……. nyoba lagi ahhhh…..:D.
Walo kalah terus, tapi tetep selalu pegang teguh lagunya D’Masiv !!!! Jangan menyerah !!!!!! :D….pameran / by prasetya yudha ds
*btw, lomba ini hadiahnya menggiurkan, sangat mengiurkan malah, coz Cuma jadi salah satu dari ke-50 nominator aja udah dapet 300 ribun..:D..lumayan buanget kan ??? untuk juara 1, dapat 6,5 juta, juara 2 : 5 juta, dan juara 3 : 4 juta..:D…..*fiuh…

Side Light !!!

10 Comments

I Love so much Side Light !!!!! yah, walo obyeknya biasa – biasa aja, tapi jadi gimanaaaa gituuu rasanya kalo ada embel – embel terpaan cahaya matahari yang keemasan sekitar jam stengah 7 pagi atau jam setengah 5 sore….*selera saya lho, wkwkwkwkkw
foto ini saya ambil sekitar jam stengah 7 pagi waktu naik kereta progo….side lighting / by prasetya yudha ds

Older Entries