kemaren malam (16/7), saya lihat Yogyakarta Gamelan Festival di Taman Budaya Yogyakarta…..
sungguh ajib melihat para pengisinya yang memainkan gamelan, gong, dan alat pendukung lainnya…..tadi malam ada 4 yang mengisi….
pertama dari Y. Pamulang Beksa Sasmita Mardawa (Yogyakarta)…mereka mencampurkan seni gamelan dengan seni teater, tapi foto saya ke teaternya aja ah….Y. Pamulang Beksa Sasmita Mardawa / by Prasetya yudha DSTrus yang kedua, dari kelompok yang menamai diri mereka : Kutiplak ndang tak (Yogyakarta)..mereka cuma berempat saja..saya tampilin mereka saat masuk dan keluar pentas…(kontras banget)..:Dkutiplak ndang tak / by prasetya yudha DSsaat masukkutiplak ndang tak 2 / by prasetya yudha DSsaat keluar
lalu yang ketiga, KPH9, nah ini yang ndiriin malah orang amerika….KPH9/ by prasetya yudha DSyang keempat, dari solo, ada Agus bing & Prabumi Ethnic Jazz Band…agus bing & Prabumi Ethnic jazz band / by prasetya yudha DSdan yang terakhir, yang kelima sebagai penutup acara yang dimulai pukul 20.00 dan selesai pukul 22.30 itu adalah STUPA, dari Universitas Negeri Yogyakarta..kalo ini saya paling suka, dan mungkin disukai para hadirin yang datang di acara itu…saya paling suka saat mereka mbawain lagunya Funk Java….mirip-mirip lagunya funki Kopral….tapi lebih manteb ini….:DSTUPA / by prasetya yudha DSOia, acara ini rencananya diselenggarakan selama 3 hari (16-18 Juli) di Taman Budaya….
Btw, saya samapi saat ini masih pingin melihat pertunjukan musik seperti apa yang ditampilin di acara OPERA VAN JAVA – nya Trans 7, kan ada sindennya tuh yang biasanya diisi Dewi Gita disamping Parto sebagai dalangnya….nah, lagu – lagu jaman sekarang dengan musik ethnic / tradisional (gamelan, gendang, dll) tuh kalo didenger – denger lebih bagus daripada kalo dibawain versi aslinya…:p….SAYA CINTA INDONESIA !!!!….lho..:p

apakah teman – teman mencintai gamelan ???…;p

