eksekusi / by Lana PranayaEmosi !!!
Yap, nggak ada kata yang pantas selain satu kata di atas. Sungguh emosi memang jika saya melihat almamater saya, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (MUHI) atas apa yang telah dilakukannya sekarang. Seperti foto di atas, foto yang diambil sama adik kelas saya (lana pranaya), tuh alat besar lagi “nggorong – nggorong” tanah, buat apa ?? tuh rencananya mau dibuat basement !!!! bujugile…jadi tempat yang dulu parkiran siswa itu bakalan dibuat gedung lagi dengan basement sebagai tempat parkirnya. Wuedan, ngalah – ngalahin kampus saya aja ni sekolah lama – lama. Katanya sih, ngabisin dana 3 M. Paraaaaah !!!

Trus kenapa donk, kok saya jadi sewot sendiri malahan ?? bukannya malah bangga, menjadi alumni sekolah yang “megah” ???
jelaaaas sewoooot!!! saya termasuk salah satu orang yang menolak keras tuh pembangunan (walo nolaknya Cuma protes sana – sini saja). lha wong sekolah itu tuh emang udah gede (bangunannya), bahkan kalo di Jogja si katanya SMA paling gede se Jogja, kok malah tambah digedein lagi tha ??? masih nggak puas ??? hmmm…marmos…

tapi bukan itu alasan saya nggak setuju sama itu proyek yang rencananya selesai akhir tahun depan itu. alasan saya, kenapa MUHI Cuma – Cuma buang duid 3 M buat bangun bangunan itu ?? ya, mungkin banyak progam pendidikan dari sekolah tentang menambah kelas baru, kelas ICT kek, SBI (sekolah berbasis internasional) kek, atau mau nambah kelas kelas akselerasi lagi, sampe memperbesar masjid dan perpus sekolah demi prestige sekolah itu supaya tetap dipertimbangkan sebagai salah satu SMA yang prestige di Jogja…kalo buat saya sih itu “Persetan dengan itu semua”…*maap saya kasar dikit

Lihat saja SMA N 3 jogja (Padmanaba) dan SMA 1 Jogja (teladan), mereka adalah 2 SMA yang isinya orang pinter – pinter, toh bangunannya aja biasa – biasa aja kok, tapi MUHI yang orangnya “pas – pasan” otak para murrid – muridnya (termasuk saya), malah “sombong”..aakkkhhh…sebellllll…
Pikir saya, kenapa sekolahku itu mendonasikan 3 Miliyar itu buat memajukan bidang non-akademis, yang di bidang itu bisa mengangkat nama sekolah. Seperti membuat lapangan futsal indoor atau memperbaiki lapangan basket yang tergenang dan dibanjiri air kala hujan tiba, memeperbaiki fasilitas kelas agar proses belajar mengajar bisa senyaman mungkin….huphhh…nangis saya lihat muhi sekarang…hikz
Tidak seperti SMA Muhammadiyah 7 yk yang kalo orang denger nama sekolah itu, maka bakal serentak bilang..”ooo..sekolah yang juara main bolanya itu ya”..atau SMA 3 yang dikenal SMA gaul tapi SEMBODO (pinter), atau BOPKRI 1, Bhineka, dan De Brito yang terkenal dengan SMA Rajanya Basket di Jogja..nah, tahukah SMA saya terkenal dengan sebutan apa ???
Jika ditanya yang terkenal dari MUHI itu apa ? maka akan banyak terdengar jawaban
“ MUHI ?? owalah, sekolahnya orang kaya itu tho., sekolahnya yang anak – anaknya pecicilan, sombong, dan suka tawuran itu !!??”
Negatif bukan ??

Tapi yasudahlah…saya sebagai alumni Cuma bisa mengelus dada melihat muhi sekarang. Saya belum lama ini protes sama wakasekur saya dulu, tentang prestasi SMA saya yang habis angkatan kami lulus, kok sekarang nggak pernah terdengar lagi gaungnya, di turnamen futsal antar SMA, atau Turnamen basket, kebanyakan kalah di babak awal. Padahal dulu, sudah tradisi minimal perempat final atau semifinal. Akh…parahhh…

Yasudahlah….besok kalo saya sukses nanti (semoga amin), saya mau kembali lagi kesekolah itu. bukan jadi seorang pengajar (guru) atau komite sekolah, tapi mau memegang salah satu bidang ekskul di sana yang sekarang “dipandang sebelah mata” oleh pihak sekolah. Hahahahahaha……(ngimpi dulu)..wakakakaka

*Haiyah mbohlah…..maklumi saya ya teman – teman, sudah membuat postingan yang nggak jelas ini, isinya nyambat aja (mengeluh) saja, maapken saya….saya khilaf, marah, jadi ya harap maklum saja..oke oke…..sekarang saya udah lega..lumayan lah…membuang energi negatif dengan posting “samabatan” saya di blog ini..hehehe…sekali lagi, maapken saya yap..:D

Sebelumnya, saya foto narsis dulu..hehehehehe….narsis dulu / by dony adhika

Advertisements