maling jadi ratu / by prasetya yudhaSeharusnya, nih cerita saya post dah seminggu yang lalu, tapi ya apa daya, walo agak basi, nggak papa lah..hehehehe..:p
sedikit cerita tentang sebuah teater yang diselenggarakan sama UKM Kama Setra UNY (Universitas negeri Yogya). Bertepatan dengan hari kartini (21 April) keamren, saya diajak nonton tuh teater sama temen mbak saya. Yah, sebelumnya saya sih ogah – ogahan…yang ada dipikiran saya mah, teater tuh mesti memboringkan dan bikin ngantuk. Lha wong isinya sindenan sama gamelan, trus, liat orang di panggung yang narinya tradisonal abis. tapi, setelah dibujuk – bujuk, akhirnya saya pun menyerah. oke dah…malam jam 7 saya cabut.

Acaranya sendiri mulainya jam 8 malem. Sial, dah dateng awal, eh, molor sejam. yawdah, nunggu deh, sambil ngliatin anak – anak jurusan seni tari pada latihan nari…lumayan, vitamin mata..:D.

Udah jam 8, gerbang masuk ke gedung teater (namanya lupa), dibuka. Yap, banyak juga ternyata yang dateng. yah, desak- desakkan, untung ja dapet tempat di depan sendiri. hehehehe.

teater itu berjudul…”Maling Jadi Ratu”….hmm…maksudnya ???
ternyata, setelah dua jam durasi pertunjukkan..anggapan saya di awal pertunjukkan, salah kaprah !!! ternyata teaternya dahsyaaaaaaat abizzzz…..berrr…!!! hahaha. Nggak nyesel.

sinopsisnya sih di sebuah desa sering kemalingan gitu. trus setelah diusut – usut, malingnya (yang tengah) ternyata pak lurah di desa itu !!! bujubune…tapi yang maen, cewenya gelis – gelis euy…

mungkin ada dari temen – temen yang dari anak teater ??? angkat tangan..:D
rembuk-maling / by prasetya yudha

Advertisements