Dan Saya belum ada apa – apanya !!!

18 Comments

mengayuh di pagi buta / by prasetya yudhaUntuk kedua kalinya, saya mencoba untuk ikut lomba foto. Yaah.bisa dibilang, lomba foto itu masih taraf kecil lah. Tapi, saya gagal. Hehehehehe. Lomba foto yang diadain Jurusan Teknik industri dan mesin univ. UGM itu mengambil tema “Keep the Taste Of Jogja”. Blog lomba itu ada di sini (Photion 2009). Lomba itu memperebutkan hadiah total Rp 600.000, -. Juara 1 dapet 300.000, juara 2 dapat 200.000 dan bagi juara 3 mendapatkan 100.000.

Hmm…kemaren saya diminta datang ke gedung HMTI (himpunan mahasiswa teknik industri) UGM buat presentasi foto saya, yang ternyata eh ternyata foto saya di atas masuk 10 besar. Dan saya kaget, ternyata yang menjadi juri adalah Pak Edial Rusli, fotografer dan salah satu dosen fotografi ISI jogja, beliau pernah ngadain pameran di Jepang lho. Hmm…stylenya mirip Arbain Rambey(fotografer kompas). Trus mbak Tyas NK (praktisi video rekam) dan terakhir, saya kaget ada mas reyhan, kakak angakatan saya di komunikasi UPN, dia angkatan 2006. Welah jan….

Kami diberi waktu 5 menit oleh panitia untuk memberikan presentasi, abis itu ketiga juri mengkritik foto kami. Nah, disitulah yang paling menarik bagi saya. Apalagi kritikan serta saran dari pak Edial Rusli yang pedas, menohok, dan membangun serta menggugah.

Tibalah waktu pengumuman, dan ternyata, saya tak satu pun mendapatkan juara…hohohohohoho….mengharap sekali. Hehehe.
Tapi juara satunya emang fotonya bagus kok, selamat deh buat para juara. 😀

Saatnya saya buat belajar lagi. Lebih banyak membaca, lebih banyak melihat, dan lebih banyak praktek. Semoga saya bisa lebih baik lagi. Amin…:D

*satu pelajaran berharga buat saya tentang mengikuti lomba foto yaitu :
saat kita memutuskan untuk ikut lomba foto, jangan pandang hadiahnya berapa dan berharap mendapatkannya, tapi cobalah untuk ikut lomba apa saja “tanpa pandang bulu” karena dengan mengikuti lomba foto, kita secara tidak langsung mengukur kemampuan diri kita sendiri sampai mana di bidang fotografi. Apalagi dengan tema yang ditentukan. Sampai mana kita ???
Hmmm..,dan bagi saya sendiri, ternyata saya belum ada apa-apanya. Hehehehehe.

Si Kucing !!!

11 Comments

berantakkan / by prasetya yudhaHuhhhh….dasar nakal, lihatlah kawand, tempat sampah depan rumah saya…berantakkan gara – gara si kucing itu !!! arrggghhh !!!! lihatlah kucingnya..tampak lugu, tak berdosa…huhuhuhuhu
Mungkin, gara – gara kakak saya tadi pagi membuang bungkus habis sarapan nasi rames + ayam goreng kali ya ?? beuh…mungkin dia kurang rapat “mlastikin” bungkus si nasi rames + ayam goreng tadi pagi. Yasudahlah, biarlah itu jadi pelajaran buat besok – besok lagi kalau sudah makan nasi rames + ayam goreng….:D…

Don’t try this !!!

6 Comments

bahaya / by prasetya yudhaKalo saya lihat foto di atas itu…kayak iklan yang bunyinya…”BUAT ANAK KOK COBA – COBA”..welah jian..
Kan super duper bahaya banget tuh..gimana sih ya bapaknya tuh, kok biarin aja tuh anak mbonceng dengan “gaya bebas seperti itu ?? eladalah..apalagi si anak nggak pake pengaman kepala a.k.a helm. Ntar kalo jatuh baru tahu rasa tuh….
ah mbohlah….sekali lagi..don’t try this… !!! khususnya bagi anak – anak kecil yang akan kita boncengin…okeh okeh

*foto saya ambil Rabu (27/5) kemaren.

Miftah “Sawi” bin Komari !!!

6 Comments

komari / by prasetya yudhahehehehe…iseng dikit. Lagi bermalas – malasan di kontrakan temen di deket Jln. Afandi (dulu Gejayan), eh lihat temen saya yang sedang tidur nyenyak, trus cahaya dari jendela (sekitar jam2 siang) yang masuk juga nampakin shadow yang cukup nyenengin bin ngenakkin, lansung deh..jeprat, jepret, kanan, kiri, atas, bawah, serong kanan, serong kiri, diagonal, vertikal, horisontal, close up sana, close up sini, nyari benda – benda yang “kayaknya” asik buat ikut difoto (cermin & selimut), setting picture style BW di kamera dengan setting kontras yang dimaksimalin, sedikit main matering, dan jadilah beberapa foto ini..hehehehe. ternyata, moto orang yang lagi tidur juga menyenangkan..hehehehehe. nggak ribet dan ketawa ketiwi sendiri kayak orang gila..wkwkwkwkwk…

oia, tuh anak namanya Miftah “Sawi” bin Komari (nama bapaknya), ada yang tertarik dengannya ??? hahahahahaha…
*kasihan dia, dia abis streess berat kalah taruhan MU vs Barca tadi malem…wkwkwkwkwkkomari 1 / by prasetya yudha
komari 2 / by prasetya yudha
komari 3 / by prasetya yudha
komari 4 / by prasetya yudha
komari 5 / by prasetya yudha

Emosi Setengah Mati !!!

8 Comments

eksekusi / by Lana PranayaEmosi !!!
Yap, nggak ada kata yang pantas selain satu kata di atas. Sungguh emosi memang jika saya melihat almamater saya, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (MUHI) atas apa yang telah dilakukannya sekarang. Seperti foto di atas, foto yang diambil sama adik kelas saya (lana pranaya), tuh alat besar lagi “nggorong – nggorong” tanah, buat apa ?? tuh rencananya mau dibuat basement !!!! bujugile…jadi tempat yang dulu parkiran siswa itu bakalan dibuat gedung lagi dengan basement sebagai tempat parkirnya. Wuedan, ngalah – ngalahin kampus saya aja ni sekolah lama – lama. Katanya sih, ngabisin dana 3 M. Paraaaaah !!!

Trus kenapa donk, kok saya jadi sewot sendiri malahan ?? bukannya malah bangga, menjadi alumni sekolah yang “megah” ???
jelaaaas sewoooot!!! saya termasuk salah satu orang yang menolak keras tuh pembangunan (walo nolaknya Cuma protes sana – sini saja). lha wong sekolah itu tuh emang udah gede (bangunannya), bahkan kalo di Jogja si katanya SMA paling gede se Jogja, kok malah tambah digedein lagi tha ??? masih nggak puas ??? hmmm…marmos…

tapi bukan itu alasan saya nggak setuju sama itu proyek yang rencananya selesai akhir tahun depan itu. alasan saya, kenapa MUHI Cuma – Cuma buang duid 3 M buat bangun bangunan itu ?? ya, mungkin banyak progam pendidikan dari sekolah tentang menambah kelas baru, kelas ICT kek, SBI (sekolah berbasis internasional) kek, atau mau nambah kelas kelas akselerasi lagi, sampe memperbesar masjid dan perpus sekolah demi prestige sekolah itu supaya tetap dipertimbangkan sebagai salah satu SMA yang prestige di Jogja…kalo buat saya sih itu “Persetan dengan itu semua”…*maap saya kasar dikit

Lihat saja SMA N 3 jogja (Padmanaba) dan SMA 1 Jogja (teladan), mereka adalah 2 SMA yang isinya orang pinter – pinter, toh bangunannya aja biasa – biasa aja kok, tapi MUHI yang orangnya “pas – pasan” otak para murrid – muridnya (termasuk saya), malah “sombong”..aakkkhhh…sebellllll…
Pikir saya, kenapa sekolahku itu mendonasikan 3 Miliyar itu buat memajukan bidang non-akademis, yang di bidang itu bisa mengangkat nama sekolah. Seperti membuat lapangan futsal indoor atau memperbaiki lapangan basket yang tergenang dan dibanjiri air kala hujan tiba, memeperbaiki fasilitas kelas agar proses belajar mengajar bisa senyaman mungkin….huphhh…nangis saya lihat muhi sekarang…hikz
Tidak seperti SMA Muhammadiyah 7 yk yang kalo orang denger nama sekolah itu, maka bakal serentak bilang..”ooo..sekolah yang juara main bolanya itu ya”..atau SMA 3 yang dikenal SMA gaul tapi SEMBODO (pinter), atau BOPKRI 1, Bhineka, dan De Brito yang terkenal dengan SMA Rajanya Basket di Jogja..nah, tahukah SMA saya terkenal dengan sebutan apa ???
Jika ditanya yang terkenal dari MUHI itu apa ? maka akan banyak terdengar jawaban
“ MUHI ?? owalah, sekolahnya orang kaya itu tho., sekolahnya yang anak – anaknya pecicilan, sombong, dan suka tawuran itu !!??”
Negatif bukan ??

Tapi yasudahlah…saya sebagai alumni Cuma bisa mengelus dada melihat muhi sekarang. Saya belum lama ini protes sama wakasekur saya dulu, tentang prestasi SMA saya yang habis angkatan kami lulus, kok sekarang nggak pernah terdengar lagi gaungnya, di turnamen futsal antar SMA, atau Turnamen basket, kebanyakan kalah di babak awal. Padahal dulu, sudah tradisi minimal perempat final atau semifinal. Akh…parahhh…

Yasudahlah….besok kalo saya sukses nanti (semoga amin), saya mau kembali lagi kesekolah itu. bukan jadi seorang pengajar (guru) atau komite sekolah, tapi mau memegang salah satu bidang ekskul di sana yang sekarang “dipandang sebelah mata” oleh pihak sekolah. Hahahahahaha……(ngimpi dulu)..wakakakaka

*Haiyah mbohlah…..maklumi saya ya teman – teman, sudah membuat postingan yang nggak jelas ini, isinya nyambat aja (mengeluh) saja, maapken saya….saya khilaf, marah, jadi ya harap maklum saja..oke oke…..sekarang saya udah lega..lumayan lah…membuang energi negatif dengan posting “samabatan” saya di blog ini..hehehe…sekali lagi, maapken saya yap..:D

Sebelumnya, saya foto narsis dulu..hehehehehe….narsis dulu / by dony adhika

ERK + The Sigit !!!

14 Comments

howaaa…akhirnya, kemaren sabtu bisa nonton The sigit juga secara live…hehehehehe.
The Sigit / by prasetya yudha
Di Jogja, ada suatu trend, dimana setiap pertengahan tahun (setelah kelas 3 pada UAN), di sini seminggu sekali akan selalu ada pensi (pentas seni). Seperti Sabtu (23/5) malam kemaren, SMA N 3 Jogja (PSIKOPAD) ngadain Pensi di Stadion Kridosono. hmm…rame banget sumpah tuh acara. Banyak banget yang datang. Emang SMA 3 tuh orangnya nggak cuma pinter – pinter (salah satu SMA ter-paporit di Jogja selin SMA 1), tapi juga jiwa keorganisasian + keprofesionalismenya itu juga keren…PSIKOPAD yang udah angkatan 4 , dari angkatan pertama sukses semua. mesti banyak banget yang datang. waaaaw. padahal bintang tamu yang diundang tuh biasa aja lho…ya semacam kemaren ituh, ERK (Efek Rumah Kaca) dan The Sigit. standing applause deh buat mereka…..

*btw, temen – temen pada kenal ERK sama The Sigit kan ???…:p..wkwkwkwkwkERK / by prasetya yudha

Noto Deso !!!

11 Comments

rebutan / by prasetya yudhawarga yang saling berebut untuk mendapat bahan – bahan sembako yang dipercayai membawa berkah di acara “noto deso” Margoagung, Sayegan, Sleman, Jumat (22/5) sore. Acara ini dilaksanakan setelah panen raya. Diharapkan dengan adanya “noto deso” ini, desa Margoagung bisa mendapatkan berkah dari Yang Kuasa.

hehehehe…walo telat,., nggak papa lha ya…baru sempet sekarang postingnya, hehehe. :D. harap kemaklumannya…:D. Oia, fotonya agak blur, coz pas mau ngambil fotonya, disikat – sikut ama warga yang mau turun ngambil ituh sembako….hatduh…nasip orang pendek memang..hikz..T_T

*btw, temen – temen, ada yang pernah ngrasain sensasinya Grebekan ???? entah itu kiut rebutan atau cuma lihat saja..:p..hehehehe

Older Entries