cegatan / by prasetya yudhahmm….tadi sore pas jalan – jalan keliling kota djogja, eh, kok ada banyak polisi nih pas di daerah kotabaru (stadion kridosono). Wah, ternyata ada cegatan polisi, biasa pemeriksaan kelengkapan surat – surat seperti SIM dan STNK kendaraan roda dua. hmm…untung aja bawa tuh dua – duanya, jadi aman. Saya baru lihat antran cegatan yang cukup panjang kayak tadi sore, mungkin gara – gara sempit kali ya tempatnya. dan saya sempat mengabadikannya buat oleh – oleh..:p.

oia, sebenarnya ada tips lho kalo temen – temen misal pas ada cegatan nggak bawa tuh SIM atau STNK, atau dua – duanya. hmm…jadi gini. nih menurut pengalaman pribadi saya ya. hehehehe. jadi misal temen – temen cuma bawa SIM, pas ketangkap, pliisss..JANGAN DIKASIH TUH SURAT !!! kan biasanya ditanya tuh, “bisa lihat surat – suratnya?”, jawab aja, “wah saya nggak bawa nih, langsung ke sana ya pak (sambil nunjuk tempat pengurusan). kalo lagi “bejo” (beruntung), temen – temen nggak akan diikuti, nah, pura – pura aja masuk ke tempat buat ngurus, trus pura – pura juga udah menyelesaikan masalah ma polisi, nylonong keluar ajah, biasanya kita tak akan dicurigai. hehehe, dan kita aman – aman saja, kan nggak ada SIM atau STNK kita yang disita..iya tha ???? hihihihihi….itu kalo bejo lho…yah, semoga tips jahat ini bermanfaat..:p

Advertisements