bu tani penyemangatku / by prasetya yudhaGila !!! saya nggak bisa mbayangin deh nasib ibu ini. Beliau sendirian bertani ??!!! OMG….Beliau tinggal di desa deket persawahan di situ. Saat saya tanya, apakah kalo hujan ibu tetep bekerja ?? beliau jawab, “iya”. saya tanya lagi, nggak takut sakit bu ?? ibu itu jawab..”Nggak, kan sudah pekerjaan saya nak, lha wong kalo saya nggak bekerja sehari saja, aneh rasanya, ngilu tangan saya, malah sakit semua kalo diem di rumah, jadi mending kerja dari pagi sampai sore”.
Oh…padahal ibu itu pastinya kan kerja tiap hari, lalu saat siang hari, panas menyengat, mungkin caping lah yang menjadi penolongnya. saat hujan, mungkin hanya plastik yang dibuat seperti jas hujan sajalah yang menyelimuti tubuhnya dari basahnya hujan. hikz..terharu saya mengamati ibu itu bekerja. Saya pun minta ijin beliau buat minta beberapa fotonya, yah, buat kenang – kenangan saya bu, buat mengingatkan saya untuk jadi pemuda yang nggak patang arah dan selalu semangat seperti ibu, biar saya nggak berleha – leha di rumah tanpa melakukan suatu tindakan yang positif yang nantinya menyangkut masa depan saya. Saya bertemu ibu itu nggak lama, Sabtu kemaren, saat saya masih paceklik dana. hiks…terima kasih bu, ibu bakal jadi penyemangat saya buat selalu bekerja keras pantang mundur, masak saya yang udah hidup cukup saja masih kalah sama ibu, seharusnya saya kan lebih produktip karena semua sudah serba ada. akh !!! saya harus semangat !!!! temen – temen juga ya…chayow buat kita….:D

