Kelabu !!!

24 Comments

lempuyangan / by prasetya yudhaNasib saya kemaren (slasa) tak secerah cuaca di pagi itu. Gimana nggak…dah ngrelain bangun pagi – pagi buat menempuh perjalanan 30 menit ke kampus, eh, nyampe di sana, saya diusir sama dosen…gara – garanya, tugas yang seharusnya diketik, malah saya tulis pake tangan….waduwww…..dan yang membuat saya sakit hati, saya nggak boleh absen !!! ahhhhh!!! padahal saya sudah absen 3 kali, berarti karena nggak bole absen, jadinya….4 kali dunk ?? oh tidaaaaaakkkk!!!! sesuai peraturan kampus, mbolos lebih dari 3 kali artinya….Nggak Bole Ikut Uas !!!! oH God….!!! ngulang taon depan deh bareng angkatan besok….oh nooooooooooo!!!!!!!!!!!!! artinya digabung sama semester kemaren, saya ngulang total 8 makul…bujubuneng…….:(

Advertisements

Hari bumi !!!

7 Comments

“whatttt ???!!! hare gene…ngomongin hari bumi ???!!! dah telat kaleee!!!! jiaahhhh!!!!”

Nggak papalah, biarlah kata – kata di atas jadi intro postingan saya kali ini, :p. Walo hari bumi (dan hari kartini) sudah seminggu lalu, tapi nggak ada salahnya saya mau mencoba buat sedikit membahas tuh hari.
sebelum saya ngomong panjang lebar, saya ada kenang – kenangan poto di “kali” (sungai) dekat rumah saya.sungai bersampah / by prasetya yudha
hmm….gimana ??? cukup klise sih sebenarnya. Mungkin temen – temen sering melihat foto kayak ginian. tapi ya mau gimana, foto kayak ginian dan kondisi yang kayak gituan itu emang dah nggak bisa kepisah. Yah…miris sih memang, bagaimana masyarakat masih belum mengerti terhadap apa yang diperbuatnya bisa merugikan orang lain, lingkungan, dan dirinya sendiri. huff…capek deeee……
lalu apa ya yang bisa kita lakukan ??? hmm…kalo saya jujur, cuma bisa moto orang ituh, trus ngliatin aja. Nggak bisa kayak John Pantau (yang kemaren baru Ultah) yang langsung memergoki dan menasehati si pelaku “kejahatan” lingkungan. :p. Kalo temen – temen ??? apa yang temen – temen akan lakukan bila melihat kejadian seperti itu ?? apakah sama dengan saya ??? hihihihihihi….

huy huy huy…!!!…saia kembali !!!

2 Comments

haaaaaaaaaaaaaaaayyyyyyyyyyy!!!!
Weleh – weleh, ternyata lama amat yak saya dah nggak ngeblog, “bahkan” nggak buka blog ini selama dua mingguan. wuedaaannn!!!! lama juga ya..hmm, tapi saya ngrasa malah cepet banget waktunya bergulir, bis nggak kerasa kemaren kayaknya baru aja nyampe di Ambarawa buat libur pemilu, eh, sekarang malah dah di penghujung bulan APril. weleh – weleh. hmm….alasan saya nggak buka blog dan nggak pernah keliatan..hmm..mungkin bisa dilihat dari “rangkaian kalimat” yang saya haturkan di bawah ini. :D. sekali – sekali puitis boleh kan ??..hehehehe.. rangkaian kalimat yang saya buat setelah liburan pemilu saat baru nyampe Jogja. Jadi…..cekidot !!!

Apalah arti kesendirian itu? Aku pun tak tau. Namun,dalam kesendirian itu aku merasakan adanya kebebasan yang membuatku bisa memilih apa yang aku suka dan apa yang tidak aku suka tanpa sedikitpun menyinggung perasaan orang lain. Untuk sementara ini (*2 minggu kemaren*) , biarlah aku untuk sendiri dulu, pergi kesuatu tempat, tanpa ada teman yang biasanya bersamaku, tanpa adanya riuh canda tawa yang biasanya hadir dalam glayutan hidupku. Biarkanlah aku sekarang diam, memahami arti hidup ini, dimana sejatinya aku tau, kita adalah makhluk sosial. Biarkanlah aku hidup, hidup dalam kebebasan dan berfikir, tanpa adanya paksaan dan kedoktrinan.

Tapi sekarang…..Aku kangeeeeeennnnnn ngebloooogggggg lagi…hahahaha….sekarang, saatnya menjadi manusia yang hyperaktif…*lho ??!!..hahahahaha

Holiday !!!

38 Comments

saatnya-masuk-sekolah/by prasetya yudhaLho dek – dek….kok masuk sekolah sih…??? kan sekarang libur kale…..wah dek…kamu ini, semangat sekali buat berangkat sekolah, semangat sekali kamu buat menuntut ilmu ya..hmm…bagus bagus…tapi sekarang libuuurrrrr…ayo pulang !!! ….:D…ayo kita keliling kota pake miaw kakak….kita ke sala tiga, ke semarang…ayo…..!!!! eh eh..tapi adek nggak boleh ikut, ntar mamahnya adek marah lagi adek nggak pulang, ntar kakak oleh – olehin cerita aja ya…hihihihihi, semoga aja ada cerita yang hot, fenomenal, mendebarkan, bombastis, fantastis, hahahahahaha. salam buat mama ya dek..dada..kakak pergi keliling kota dulu ya..ngeng – ngeng…

kopi joss !!!

12 Comments

kopi joss / by prasetya yudhaalloww…hmm..mencoba kembali regularly posting lagi..hmm…btw, masih dalam nuansa seret ide, mencoba buat “tingak tinguk” sendirian di jalanan jogja. Eh..malah nyidam kopi josnya angkringan tugu..hehehehehe. eits, tapi kok tuh poto nggak ada batang arangnya alias kenapa nggak poto kopi jos ?? tuh poto apa tuh ?? hmm…tuh poto pak ndut (penjualnya). hehehe. tapi lihat deh baju pak ndut..mewakili..bertuliskan “KOPI JOSS”….hihihihi….

Dulu, angkringan tugu ini tuh cuma satu di situ aja penjualnya, tapi pertengahan tahun kemaren tuh angkringan kena gusur. Gosipnya sih karena ada penjual yang sirik..habisnya angkringannya laku abisss..tiap malem, tiap sore, isinya anak gaol jogja..hihihihi..lebay..:p. tapi angringan itu kembali eksis di akhir tahun 2008. hmm…sekarang ada 4 angkringan yang buka. sialnya, sekarang ada tukang parkirnya. sial. padahal dulu nggak ada lho. ckckckck. emang buka lapangan kerja bener..:p..hihihihi.

Biasanya dulu waktu jamannya SMA, saya dan temen – temen SMA kesana tiap pulang sekolah, jam setengah tiga, sambil ngitungin gerbong kereta. hehehe. kan di belakang angkringan tuh adalah stasiun tugu. jadi kalo ada kereta lewat, asik banget…kayak ada gempa buatan..hihihi…ajojing banget dah..:D. trus kalo malam minggu, kesananya pas jam 5 sore. sambil teng – teng crit (tenguk – tenguk crito), menikmati sinar matahari sore yang hangat pelan – pelan menghilang dari ufuk barat…:D. yaelah….
yawda deh, cukup..hik hik. oia, tuh angkringan buka dari jam 2 siang – 3 pagi. jadi kalo temen – temen yang dari luar jogja yang berencana liburan ke Jogja, kesana ya, hehehe. Recomended. Ntar kalo beruntung, temen – temen bakal ketemu sama anak kecil (pengamen) yang dia apal banget lagu -lagu pop yang lagi ngehits. Padahal dia kan nggak punya tipi. tapi nggak tau deng..hihihihi.
salam hangat dari jogja..:D
#nyontreng dulu ah….:D..

Pelarian !!!

8 Comments

penjual jagung rebus plus kacang rebus / by prasetya yudhayahhh..bolong 2 hari nggak posting..T_T hikz….artinya 2 hari pula nggak njamah yang namanya internet via warnet..:p, makenya hp mlulu yang koneksinya “nyebahi”. hmm…menghabiskan 2 hari (senen dan selasa) lalu saya gunai buat jalan – jalan keliling kota..hehehehe. yah, itung – itung bensin sekarang dah murah..:p. hihihihi. kemaren malam nyempetin diri jalan – jalan ke malioboro ndirian, buat nyari inspirasi, ceileh, inspirasi..:p. habisnya lama – kelamaan kok saya dah nggak konsisten yah ama donia perblogingan. kadang – kadang saya nggak bisa melawan rasa malas buat pergi ke warnet untuk sekedar posting satu postingan saja, padahal banyak cerita yang mau saya bagiin. Otomatis secara tidak langsung aktivitas perblogwalkingan saya terganggu dan komitmen saya buat satu posting per hari terganggu juga. alamak. sussah juga ya. (andai aja punya koneksi internet di rumah..:p), pasti semua berjalan lancar,hahahhaha, tapi yasudahlah..:p.

hmm…malem kemaren saya makan jagung rebus di malioboro (yang di poto itu di atas..:P), hmm..enak banget, manis berair gitu, kalo pake bahasanya temen saya sih, “enak beud”..hihihihi. Murah meriah, 2 ribun, beda kalo jagung bakar, 3 ribun, nggak tahu kalo sekarang, belum update sih..:p. yah, nih di sela – sela jam kosong kuliah, saya akhirnya sempet juga curi – curi waktu dan melawan rasa malas saya buat ke warnet deket kampus. YES !!!!! hahahaha.
eh…btw, kalo mau pasang internet dirumah enaknya pake apa yah ??? dipasang ke laptop gitu…enaknya IM2, broom, apa yang lain ??? hehehehe, yang murah di ongkos deh,….pingin je, biar bisa updet blog + blogwalking ke humz temen – temen dengan lancar dan tanpa gangguan..hehehehehe. :D…maklum, gaptek, buta IT..hihihihi….:p
btw, besok pemilu ya…hmmm….pilih apa ya….hmm….demokrat ??? Gerindra ??? atau golput aja ya ??? hahahahaha….

Cegatan !!!

14 Comments

cegatan / by prasetya yudhahmm….tadi sore pas jalan – jalan keliling kota djogja, eh, kok ada banyak polisi nih pas di daerah kotabaru (stadion kridosono). Wah, ternyata ada cegatan polisi, biasa pemeriksaan kelengkapan surat – surat seperti SIM dan STNK kendaraan roda dua. hmm…untung aja bawa tuh dua – duanya, jadi aman. Saya baru lihat antran cegatan yang cukup panjang kayak tadi sore, mungkin gara – gara sempit kali ya tempatnya. dan saya sempat mengabadikannya buat oleh – oleh..:p.

oia, sebenarnya ada tips lho kalo temen – temen misal pas ada cegatan nggak bawa tuh SIM atau STNK, atau dua – duanya. hmm…jadi gini. nih menurut pengalaman pribadi saya ya. hehehehe. jadi misal temen – temen cuma bawa SIM, pas ketangkap, pliisss..JANGAN DIKASIH TUH SURAT !!! kan biasanya ditanya tuh, “bisa lihat surat – suratnya?”, jawab aja, “wah saya nggak bawa nih, langsung ke sana ya pak (sambil nunjuk tempat pengurusan). kalo lagi “bejo” (beruntung), temen – temen nggak akan diikuti, nah, pura – pura aja masuk ke tempat buat ngurus, trus pura – pura juga udah menyelesaikan masalah ma polisi, nylonong keluar ajah, biasanya kita tak akan dicurigai. hehehe, dan kita aman – aman saja, kan nggak ada SIM atau STNK kita yang disita..iya tha ???? hihihihihi….itu kalo bejo lho…yah, semoga tips jahat ini bermanfaat..:p

Older Entries