polos / by prasetya yudhasudah nggak kaget lagi kalo negara kita tingkat kemiskinannya sangat tinggi. Lha wong kita tiap hari di suguhi peminta-minta kok. tiap hari, nggak pernah absen mereka. Kayak adek di atas itu.

Saat saya pulang dari kampus, saya selalu lewat jalan yang sama terus, di perempatan yang sama terus juga, dan parahnya, sekitar 6 bulan saya rutin lewat jalan itu, pasati lihat itu anak cewek. hmmm..entah rasa apa lagi yang ada di hati ini, tentunya sangat prihatin. Anak kecil yang masih polos itu, tentunya bukan satu-satunya, masih banyak anak-anak kecil yang bahkan lebih kecil dari dia yang mendapat nasib yang sama, bahkan lebih buruk.

Beruntunglah kita bisa hidup berkecukupan. Rasa syukur selalu saya haturkan kepada Allah SWT atas karunia dan kesempatan-Nya memberikan saya kehiudupan yang miskin tidak, kaya pun tidak. Alhamdulillah. Dan saya juga berpikir, betapa berharganya uang 500 rupiah bagi mereka. Padahal, mungkin ada dari sebagian kita yang dengan mudah saja ngehabisin 1 juta buat belanja. huff. Terima kasih Tuhan, Kau memberikan hati yang masih bisa merasa ini. Thanks a lot.

