jogja-jakarta / by prasetya yudhaAkhir Januari lalu, saat saya dan teman-teman saya mau pergi ke Bandung naik kereta ekonomi dari Stasiun Lempuyangan, Jogja, kami sempat berdebat hebat sebelum naik kereta seperti foto yang saya ambil di atas.

“Di gerbong kereta mana ya tempat paling aman misal ada tabrakan kereta ??”…hampir 20 menit kami berdebat membahas pertanyaan itu. Konyol kan ?? hahaha. Pikiran kami parno gara-gara di tipi – tipi sering terjadi kecelakaan kereta api, jadi nggak ada salahnya kan kami membahas masalah itu, itung – itung sedia payung sebelum hujan, hehehe. :p.

Ada yang bilang, “kita harus duduk di gerbong depan”, ada yang digerbong tengah, dan saya sendiri keukeuh untuk gerbong belakang. Dan akhirnya, yang menang adalah gerbong belakang. hahahaha. alasannya, “kalo tabrakan kereta, nggak mungkin kan kereta di tabrak dari belakang ?? imposible kan ?? yang ada kereta tabrakan dari depan kali. Trus urutan yang paling parah tuh urut, dari gerbong depan yang dipastikan rusak berat, disusul gerbong tengah, dan gerbong belakang.” hahahaha…argumen yang bagus.

Kalo temen – temen yang suka naik kereta, pernah nggak berpikiran seperti itu ??? :D. hihihihi

Advertisements