goes to work
Malam ini, saya buka – buka foto – foto saya yang ada di laptop. Trus tiba – tiba lihat nih foto. hmm….nih foto kenangan banget prosesnya menurut saya pribadi.

Itu foto saya ambil sekitar jam 05.45. Pagi hari. Saat itu saya dari rumah mau pergi beli sarapan, nggak jauh sih. Nggak kepikiran waktu itu mau ambil foto, niat dari rumah pingin beli sarapan. Nah, di jalan pertengahan antara rumah dan warung makan, saat mau melewati pepohonan yang rindang, saya lihat ada yang beda aja, jadi sinar matahari kala itu menerobos di antara celah-celah daun pepohonan, sehingga jadi terlihat bias gtu cahayanya. Nah, melihat itu, saya langsung pulang lagi, ambil kamera, dan menunggu POI (Point Of Interest) yang kebetulan ada seorang bapak yang sedang mau berangkat jualan dengan sepedanya lewat. nah, moment itu tidak saya sia-siakan, langsung saja ..”jepret” jadi deh itu foto, itu tanpa edit, pake kamera SLR Canon 450D, trus Picture Stylenya saya taruh di sephia Mode. hehe, jadi kekuning-kuningan gitu, bisar kelihatan dramatis. :p

Tapi, yang berkesan bukan di situ, tapi beberapa menit setelah itu. Awan tiba-tiba mendung, sekitar 2-3 menit setelah saya foto bapak itu tadi. Oh God, Thx alot, You give me chance !!

Nah, kalo dipikir-pikir, kalo saja saya nggak langsung pulang tapi masa bodoh dengan keadaan seperti itu, saya pasti tak dapat tuh foto. lihat deh bias sinar mataharinya, tuh biasaya cuma dapet di hutan aja, eh sekarang saya malah dapet di deket rumah cuma beberapa meter dari kampung saya. welah….

Moment itu membuat saya berrpikir, Oh, ternyata kita tuh harus peka terhadap apa saja. Walaupun kita sama-sama makhluk ciptaan Tuhan, sama-sama makan nasi, tapi yang membedakan kita tuh kepekaan dan sudut pandang memandang sesuatu. Trus satu lagi, kesempatan bagus tuh tak datang dua kali, buktinya saja, saya mencoba besoknya dijam yang sama kesitu lagi, eh ternyata, cahayanya dah nggak sebagus kemarennya. Dan besok-besoknya juga, ternyata nggak ada lagi. Yah, itulah….sama saja dengan hidup, di dalam hidup pun seperti itu…

Mungkin temen-temen ada yang mau berpendapat ?? dipersilahkan…

Advertisements