“bukannya pelangi dalam bahasa Jepang tuh Niji ya?”..hohoho..itu kata salah satu temen saya di fb saat mengomentari note fb milik saya dengan judul “lagi-lagi Nidji” yang terinspirasi dengan Band Nidji yang laris manis. Kemaren Minggu mereka baru tampil di Trans tv, eh besok Rabu, mereka mau tampil lagi ternyata di acara hits RCTI .

Nah, saya juga tadi diingatkan sama dia (temen saya) lewat komentarnya, kalo Nidji pernah bilang kalo dia membuat nama band itu terinspirasi sama Niji yang berarti pelangi. Tapi, kok Giring Cs bisa nemuin nama yang enak dan mudah di ingat gitu ya?he,*sambil garuk-garuk kepala

Mungkin itulah permasalahan nama. Sebenarnya sepele, tapi sebenarnya susah banget lho nemuin nama tu. Nama apa aja deh, nama blog, nama orang, nama perusahaan, ato nama apa aja deh. Setuju tak temen-temen?he5

Kalo nama orang, hmm..biasanya nama asli mereka jauh banget sama nama pangglan mereka sekarang. Banyak, tapi aku lupa nama asli mereka,hehe, seperti Bambang vokalis Samsons, dia populer dengan nama Bamz, haha..*jauh amat ya?! Lalu ada Inul Daratista yang nama aslinya Ainur Rokhimah, trus kalo di sepak bola ada Kaka (AC Milan ), yang sebenarnya namanya puanjang buanget, Ricardo Izecson Dos Santo leite trus dikenal dengan nama Kaka.

Yah itulah fenomena nama orang, dan biasanya yang nama populer dan bukan nama aslinya lah yang membuat orang yang punya nama itu jadi terkenal.

*just my opini lho..:-P,hi5..^^v

Advertisements