Kemaren sore lihat idola cilik 2 (IC 2) yang udah masuk babak 6 besar. Tak terasa deh sudah setengah yang tersisa dari 12 finalis.

Sayang, raport IC 2 kali ini tak ada eliminasi, jadi nggak ada finalis yang harus menangis karena tak bisa tampil di minggu depan. Ya biarlah Paton dkk menikmati indahnya hari mereka di Minggu kemaren..:-D

Oia, diacara yang ditayangkan secara langsung di RCTI itu, ada pelajaran yang didapat, tentang totalitas dan profesionalitas. Jadi, saat itu Debo, salah satu finalis yang mendapat raport merah, diberi kesempatan buat tampil lagi. Nah, di saat dia tampil, dia tidak total dalam penampilannya. Dia menyanyikan lagunya ST 12, ‘dapatkah aku memeluknya, menjadikn bintang disurga…’, sepenggal lirik Rasa yang tertinggal.

Nah, melihat penampilannya yang ragu-ragu, Kak Dave, salah satu komentator, memberi nasehat ke Debo. Dia memberi nasehat tentang totalitas dan persiapan. Di dalam nasehatnya, Dave menggarisbawahi masalah persiapan. ‘utamakanlah persiapan kamu, dengan begitu, kalo kamu sudah mati-matian saat persiapan, tentunya kamu bakal total dan siap juga saat pertunjukan utama’. Lalu kak Dave juga mencontohkan Oky Lukman, Host acara, yang pagi tadi, sebelum memandu acara di sore ini, dia sakit-sakitan, muntah muntah. Tapi, dia (Oky) tetap menunjukan profesionalitasnya saat membawa acara IC 2 sore kemaren, tetap dengan gaya dia yang manja dan penuh enerjic.

Wew..untuk menjadi profesional, kita harus punya totalitas yang tinggi. Kira-kira seperti itu kalo digaris bawahi dari komentar kak Dave itu.

Memang untuk jadi profesional di bidang kita itu memang berat, tentunya kita juga ingin jadi pro bukan?hmm..ada baiknya kita belajar dari Oky Lukman. Salut deh buat Oky, menurutku, dia memang presenter paling Gila dan bisa membuat suasana jadi hidup. Maju terus IC 2 dan Kak Oky..!! hohohoho….

Advertisements