Backpackeran Ke Bandung (Part 1)

10 Comments

Liburan semester telah tiba. Setelah berpusing-pusing ria menghadapi Ujian Semester 1 yang GaTot (Gagal Total), akhirnya rencana saya dengan kawan-kawan terlaksana juga.

Saya dan 3 teman saya sekarang sudah ada di atas kereta Ekonomi Kahuripan jurusan Malang-Bandung. Ngetime di Stasiun Lempuyangan dari jam 8 malam, kereta baru datang jam stngah 10.

Sesaat sebelum naik, kami melihat dari luar kereta, ‘kok kosong?’, tapi ternyata apa yang kita pikirkan salah!! Dari luar tak kelihatan kepala, pikir kami tempat duduk kosong, eh ternyata malah tempat duduknya dibuat tidur..hikz. Parahnya lagi, rencana B kami untuk duduk lesehan di gerbong paling belakang sendiri gagal. Karena apa? Karena telah ada penghuninya. Penghuninya adalah Sebuah sepeda motor, buhset dah!!

Akhirnya, tak ada pilihan lain, namanya juga backpackeran, jadi ya harus siap dalam kondisi apa pun. Jadilah kami berempat duduk di depan pintu keluar masuk antara gerbong terakhir dan sebelumnya. Dengan sandal sebahai alasnya, dan tas sebagai guling kami, jadilah kami bener-bener nggembel!!

Sebetulnya kami harus bersyukur, kami tak naik kereta waktu liburan tiba. Misal waktu liburan? Beuh, tak bisa terbayangkan deh. Kata temenku yang sudah pernah merasakan naik kereta ekonomi waktu lebaran, katanya tempat yang kami buat duduk ini dipaksain untuk menampung 20 orang! Buhset dah!! Dia sendiri katanya dapat bagian berdiri di WC selama perjalanan. Gila nggak tuh!!

Tapi yasudah, sekarang kami masih di kereta kahuripan ini. Duduk berempat, memandang pemandangan di luar yang daritadi sawah melulu.

Enjoy our journey, see u on part 2..^^

: : buat tambahan, tiket kereta : 24ribu.

Oia, karena saya posting pake mobile phone, jadi tak bisa upload gambar, nyusul ye,,^^

Advertisements

Tidak Berani Bermimpi !!

2 Comments

Rabu malam kemaren, menyaksikan tim nasional bertanding, rasanya hati ini sedih, tapi juga bangga. Sedih karena tim kita susah untuk mencetak gol untuk menang, dan bangga karena melihat perjuangan anak-anak bangsa yang dengan sangat gigih untuk jatuh bangun menjaga ‘gawang bangsa’ agar tidak kebobolan.

Meskipun hasil 0-0 cukup membanggakan karena lawan yang kita hadapi adalah Tim sekelas Australia, tapi bagiku hasil itu malah mengecewakan.

Aku bukannya kecewa dan tidak menghargai perjuangan anak-anak bangsa yang bertanding di atas lapangan Bung Karno kemaren. Namun, aku kecewa dengan keseluruhan prestasi yang tim kita dapatkan. Dari hasil 2 pertandingan pra kualifikasi Piala Asia 2012 ini, tim kita meraih 2 hasil seri dan kesemuanya didapat dengan skor 0-0. Artinya meskipun kita tidak kebobolan tapi kita tidak bisa mencetak gol, bagaimana mau menang kalo mencetak sebuah gol saja kita tidak bisa ?!

Tolak ukur persepak bolaan negara kita juga harus dilihat dari prestasi tim kita di Turnamen sebelumnya (Piala AFF) dimana kita hanya bisa mencapai semifinal sebelum ditaklukkan Timnas Thailand

Melihat dari hasil kemaren, dimana kita sangat susah untuk mencetak gol dan meraih kemenangan, sebenarnya dimana letak kesalahan Timnas Kita ini?!

Kekalahan 2-0 dari Singapura dikandang kita menjadi tamparan bagi Timnas kita. Kalo di kawasan paling sempit (ASEAN) saja kita tak bisa menyaingi Vietnam (JUARA AFF 2008), Thailand, Singapura, dan selalu kesulitan menghadapi Malaysia, bagaimana kita mau menatap lebih jauh lagi untuk bermimpi menjadi Juara Asia mengalahkan adidaya Jepang, Cina, Arab Saudi, dan Iran serta Irak sebagai Juara bertahan event lalu? Bagaimana kita berani bermimpi?? Bahkan untuk bermain di Turnamen sekelas piala dunia pun, aku nggak berani.

Salah siapa kah ini?

Mungkin dalam postinganku kali ini aku tidak mencoba untuk memecahkan masalah, tapi dalam postinganku kali ini aku mencoba untuk meluapkan rasa kecewa dan duka yang ada di jiwa ini. Maap sebelumnya.

Bodoh Bukan Berarti Goblok

6 Comments

Tadi malam, waktu nggak ada kerjaan, aku sempetin blogwalking ke berbagai blog orang lewat mbah google. Berbagai macam bahan bacaan di blog ku sikat. Dari politik, ekonomi, sampai pengembangan diri ku lalap habis. Dan di akhir kegiatan blogwalkingku itu aku menemukan satu artikel yang membuatku termenung. Artikel dari billy cheung yang inspire banget buatku. (http://www.antonhuang.com/ingin-sukses-jadilah-orang-bodoh/#comment-6120)

“Ingin sukses ?? jadilah orang bodoh !!”, itulah judul artikel yang terakhir aku baca itu. Rasanya, pas banget aja dengan apa yang aku alami seakarang ini. Dengan kegagalan yang baru aku alami baru-baru ini, rasanya, artikel Mas billy membuatku bangkit lagi buat nggak menyerah untuk melanjutkan apa yang aku hadapi sekarang ini.

Tentu temen-temen bertanya, apa sih kegagalan yang barusan aku hadapi itu?? hmm..kegagalan yang sangat konyol dan memang nggak pantas buat dibanggain. IP jeblog yang kudapat waktu kuliah semester pertama. Yap. Kegagalanku untuk bisa berprestasi di semester pertama ini gagal karena aku terlalu asik melakukan aktivitas yang tidak ada manfaatnya yaitu bermain.

Tentunya dengan IP jeblog yang aku dapet bukan berarti aku bodoh, tetapi aku mendapatkan nilai yang ‘ajaib’ itu karena kemalasanku mengikuti kuliah sehingga membuat aku nggak bisa ikut ujian di 7 mata kuliah (18 SKS) dan hanya bisa ikut 2 mata kuliah saja (4 SKS). Mencengangkan sekali bukan ??

Point terpenting yang aku dapatkan dari membaca artikel milik mas billy cheung itu adalah try and eror !! Orang bodoh yang dimaksud Mas billy bukan bodoh karena sekolah nggak lulus-lulus, bukan !! tetapi lebih condong ke istilah coba dan gagal, coba trus gagal lagi sampai akhirnya kita mencapai apa yang itu namanya kesempurnaan karena kita bisa belajar dari kegagalan yang sudah kita lakukan berulang-ulang. Dengan belajar dan memperbaikinya dan gagal lagi lalu memperbaikinya, kita tentunya akan belajar buat mencapai titik kesempurnaan bukan ?? mekipun kita sebagai menusia tidak mungkin bisa menjadi manusia yang sempurna karena kesempurnaan itu sejatinya milik Sang Pencipta.

Maka dari itu, kegagalan yang aku alami, nggak bakal membuatku menyerah dan mengeluh pada keadaan. Akan tetapi, kegagalanku pada semester pertama ku ini akan membuat aku semakin terpacu untuk belajar lagi dan menunjukkan kepada diriku sendiri, teman-temanku, dan keluargaku kalo aku bisa menjadi seorang mahasiswa yang berhasil !!! doakan ya …^^v