January/22/09

mengantuk

mengantuk

Huwex..judulna bikin aku mual ! Kok? Bukan karena arti judulna, tapi karena aku sok-sokan pake bahasa inggris, wkekeke..tapi its okay dah. Nggak papa, padahal sebenernya aku nggak tahu tuh penulisannya bener apa nggak, wekekeke.

segelas teh pagi ini

segelas teh pagi ini

Yap, barusan, pagi tadi, tepatna jam 6 – 7.30 aku merampungkan sesi huntingku di Pasar Kranggan, Yogya. Tempatnya sendiri persis di sebelah barat Tugu Yogya. Kali ini aku berangkat nggak dari rumah, tapi aku malamnya ‘bermalam’ di Warnet, jadi ya startna dari warnet.

Setelah Memencet tombol Stop di billing, trus mbayar, dan langsung deh bergegas ke Pasar Kranggan. Sebelumnya aku belum ngrencanain buat hunting di sana, tapi pas tadi tanganku guatel buanget mencet tombol shutter di 450D ku, jadi ya nekat-nekatan aja.

penjual arang

penjual arang


Di luar pasar

Di luar pasar

Sampai di Pasar kira-kira jam 6.15, aku memarkirkan Miawku, baru turun dari motor, aku dah langsung Liat obyek yang bagus, Hmm..foto yang berjudul ‘di luar pasar’ disamping ku ambil dari lantai 2. Yah itung-itung belajar komposisi, hehehe.

masih tutup

masih tutup

Setelah puas ambil gambar Ptama, aku lanjut jalan, dan nemuin toko – toko yang tutup, aku jepret ajah, yang buat ku interest ama kondisi itu, karena ada sinar matahari yang membentuk bayangan, itu yang aku cari.

berapa tempenya???

berapa tempenya???

Lanjut, aku turun, dan mencari-cari obyek yang sekiranya bagus buat di Jepret. Tapi, ternyata susah juga, bis semua obyek hampir sama. Wah, kondisi kayak gitu aku pakai jurus andalanku. ‘menghentikan langkahku, trus sabar nunggu moment yang datang. Dan memang benar, aku dapat jack. hampir semua photo yang kuambil, adalah hasil kesabaranku nunggu moment. Moment di sini nggak hanya nunggu obyek (manusia) melakukan aktivitasnya, melainkan juga sabar nunggu pencahayaan (sinar matahari) yang pas. Dan dapet!! Lihat foto-fotoku yang kudapet dari aku yang memanfaatkan matering pada kamera, sehingga membuat obyek yang kena cahaya yang terang, sedangkan yang lainnya gelap.

Sayang sih, kurang banyak poto yang kucapture hari ini, tapi lumayanlah, daripada tak mendapatkan apa-apa. Sampai sekarang dalam belajar fotografi aku masih berprinsip ‘sehari 1 foto bagus’. Sekali lagi, menurut idealismeku, foto bagus menurutku adalah foto yang bercerita dan good looking (pas komposisinya). Prinsip itu serupa dengan prinsipku dalam menulis blog, ‘1 hari 1 blog’. Keep moving dah..!

sarapan pagi

sarapan pagi


Hunting Story Project By Prasetya Yudha

