n1103885558_30074614_6770
n1103885558_30074613_57441Nggak ada kata perceraian dalam pertemanan!! yap, dalam pertemanan tuh emang nggak bakal ditemuin perceraian di sana, berbeda halnya dengan kita misalkan menjalani relationship dengan seseorang, tentunya apa saja bisa terjadi. hmmm…dan yang aku mau omongin kali ini adalah silaturahmi ku dengan temen – temen ksekelasku waktu di SMA dulu.

Secara, sekarang aku dan mereka sudah lulus dari dunia putih abu-abu dan sudah berpencar ke berbagai pelosok negeri untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, tentunya kami nggak pernah ketemu, berhubungan pun rasanya nggak pernah, mungkin karena sibuk kali ya dengan urusan masing-masing. yah..tapi apa mau dikata, aku sendiri yang masih bertahan di Djogja buat nerusin kuliahku di FISIP UPN, ngerasa kangen ama mereka. Aku dah anggep mereka tuh seperti keluargaku sendiri karena sudah sampe dekeeeeeeeet banget hubungan kami. Waktu semasa SMA dulu, di kelas, kami banyak terjadi percecokan karena masalah ini lah, itu lah, sampai ada yang nangis segala, bahkan maslah dengan kelas lain yang maslahnya cuma gara-gara rebutan bangku depan kelas, dan masih banyak lagi lah kenangan-kenangan yang nggak bisa ku ceritain di sini, bisa kapalen nih ntar tanganku, hehehe.

di ruang tunggu

di ruang tunggu

Tepat bulan Oktober kemaren waktu habis pulang kampung buat ngerayain Idul Fitri, aku tiba-tiba dijatuhi wahyu dari langit. Wahyu itu nyuruh aku buat bisa ngumpullin anak-anak kelasku dulu, ya istilahnya kayak reunian gitu. hmmmm…bingung juga sih dapet wahyu yang dadakan kala itu, tapi sesampainya di rumah, aku mikir, satu dua hari aku nggak bisa tidur dan nggak doyang makan gara-gara itu. Dan akhirnya…CLING!!!! ide itu akhirnya datang juga !!! terinspirasi dengan sifat ku yang menghambur-hamburkan duid buat jajan diwaktu aku maen ma temen-temanku, aku pikir…”kenapa duid ku buat jajan yang biasanya aku buang secara cuma-cuma nggak dimanfaatin aja iah???!!”

Yes, aku akhirnya dapet jalan keluar, nggak jauh dari interestku (Fotografi), akhirnya aku memutuskan untuk mengajak temen-temenku buat Foto bareng di salah satu studio di Yogya (Calista Studio). Ya kalau diitung-itung, kita mengeluarkan Rp 12.000, 00, kita dapet 4 Foto, dan itu Foto yang sifatnya ‘Abadi’!!! kok abadi?? jelas lah, kan foto itu bareng-bareng, dan itu tuh foto buat kenang-kenangan pribadi, buat dokumen pribadi gituh. Untung kan?? dan tentunya bermanfaat sekali pastinya.

di ruang make up

di ruang make up

nggak lama setelah aku mendapatkan ide itu, aku menghubungi salah satu temanku, trus aku kasih tahu ide ku itu. Mendengar ide ku dia tertarik, dan ku minta dia buat ngasih tahu anak-anak yang lain, istilahnya dia ku jadiin divisi HUMAS dalam progamku kali ini, hehehe. Tentunya, aku nggak tinggal diam, aku menyikapi progamku ini dengan serius, Nggak mudah lho, ngumpullin 34 orang dalam satu waktu dimana mereka punya kesibukan dan kepentingan sendiri-sendiri. tapi aku menganggap, disitulah tantangannya, aku pasti bisa. kayak slogannya Barack Obama…”YES, WE CAN !!!”. Promosi lewat Friendster dan dari mulut-ke mulut aku gencarkan, pokoknya pas itu semangat 45 deh.

di dalam studio sebelum pemotretan

di dalam studio sebelum pemotretan

Ok, waktu itu, aku dapet kabar dari Bum-Bum (nama HUMASku tadi), kalau semua anak udah pada tahu dengan acaraku itu. yap, sekarang saatnya menentukan waktu pelaksanaannya. Aku dapet saran dari dia kalau anak – anak yang kuliah di Luar Yogya, pada pulang liburan setelah Natal jadi aku disuru netapin di sekitar tanggal itu. hmmm..berpikir sejenak…ku langsung ngabari dia lagi, “okek..tanggal 29 Desember ia jadinya!!”…sip, sebenarnya kami nggak langsung jadi gitu dalam netapin tanggal pelaksanaan, tapi tanggal pelaksanaan beberapa kali direvisi, tapi kepanjangan kalu diceritaain, hehehe.
Semua anak udah dikabari, dan Teng – Teng….udah Tanggal 29 Desember. Artinya, pelaksanaan foto dan kumpul-kumpul lagi ma anak-anak kelasku dulu..waaaa…senangnya. jujur, aku seneng banget bisa kumpul lagi dengan mereka, karena apa ya, mereka tuh ngangenin, lucu, dan banyol abis. jadi ya dah kagak nahan deh becanda ma mereka lagi.

mbayar makan di angkringan tugu

mbayar makan di angkringan tugu

Tepat jam 3 sore, beberapa dari kami udah kumpul, moolor mpe jam 4 kami baru mulai acaranya (photo session). yah, walaupun yang datang cuma 25 orang, lumayan lah…yang penting bisa kumpul bareng lagi, ketawa-ketiwi lagi, nggosipin orang lagi..hahahaha….nggak bisa dilupain deh itu semua. Sepulang dari Calista, kami makan bareng di Angkringan Tugu, wuihh….tambah seneng rasanya bisa duduk bersama dengan mereka, minum kopi joss bareng-bareng…hmmmm…nggak ada yang bisa ngegantiin deh. Teman memang harus kita selalu jaga dan pelihara ia. hmm..acara seperti itu nggak akan cuma sekali ku adain. Sesi poto-poto yang kuadakan dengan tema “WALAUPUN BERBEDA-BEDA, TAPI TETAP IPA LIMA” itu nggak akan cuma sekali itu saja, aku juga berencana untuk ngadain acara-acara seru yang isinya, kumpul bareng kayak gitu. Tujuannya sih buat Kangen-kangenan dan mempererat tali silaturahmi kami. So easy lah…succes for all my freands and thanks for all baibeh. Luv you all !!
(oia, sory kalo poto-potona (kecuali 4 poto di atas dan bawah ndiri), fotona parah..hehe..bis potona pake kamera HP yang resolusina..alamaaak..hehehe..jadi dimaklumin yap ^.^)
n1103885558_30074615_7760
n1103885558_30074616_8776

