upsssRasanya baru kemaren aku dan teman-temanku pergi jalan kaki dari kos-kosan ke Tugu (Yogya) untuk merayakan tahunn baru 2009. Tak terasa, hari ini sudah menginjak hari ke 21 bulan Januari. Artinya, 2/3 awal bulan ini sudah aku lewati. Waktu memang berjalan sangat cepat.

Terlepas dari itu semua, 20 hari yang telah kulalui itu sudah banyak terjadi moment yang kudapat. Dari gagal di UAS, sampai hal sepele seperti boros duid cuma gara-gara ke warnet. Yap, yang ingin ku bahas sekarang bukan alasan kegagalanku di UAS, atau cerita nyambungnya cintaku ma cewekku setelah sempat putus. Akan tetapi, yang pingin aku bahas adalah kebiasaan jelekku nggak pernah tidur malam gara-gara ngenet di Warnet .

Nggak tidur malem dan ngenet Ke warnet memang hal-hal sepele tapi menurutku masalah itu wajib dibahas karena kebiasaanku itu kurasa membuat aku rada kacau dalam menjalani hidup di awal tahun ini. Bisa dibayangin deh, misal waktu tidur dijadiin waktu kerja, dan waktu kerja dijadiin waktu tidur, itu salah bukan??
Yah, tapi itu malah yang kulakukan selama awal bulan ini, dan aku ngrasa salah! Mungkin telat aku nyadarnya, tapi lebih baik telat sadar daripada nggak sadar sama sekali bukan?

Oke, buang-buang waktu kalo misal aku menyesalinya, sekarang waktunya buat membahas penyebab akar permasalahan yang ada. Begini, alasan aku nggak pernah tidur malam dan malah ke warnet tu jelas, karena aku lebih suka ngenet malem-malem daripada siang hari, apalagi alasannya kalo bukan lebih murah karena kan warnet jam 12 malem ke atas, mereka sistemnya happy hours, jadi lebi murah meriah, dan itu yang kucari, tapi masalahnya aku misal ngenet lupa waktu, padahal pas ngenet aku cuma sibuk dengan flickr,facebook,fs ku, dan blogku, aku kontrol semua siteku masing-masing, meng-upload photo, download, dan lain-lain deh. Pokoknya dalam satu waktu itu aku lakukan semuanya. Dan tau nggak kalian? Aku rasa salahku di situ. Dengan aku melakukan itu semua di satu waktu, bukannya aku nggak bisa fokus sama apa yang ku kerjakan waktu itu. Terbukti dari apa yang ku lakukan kemaren Senen (18/1), aku ngenet 7 jam jack, dari jam stengah 10 malem- stengah 5 pagi. Gila nggak tuh?! Sinting emang aku! Mending kalo pas aku ngenet kemaren itu aku bisa dapat ilmu dengan cara blogwalking atau apa, nah aku kemaren malah sibuk dengan facebook ma flickrku. Ah..nggak ada manfaatnya bukan? Selain buang-buang waktu juga buang buang uang jack! Huff

Udah lah..karena nasi udah jadi bubur, sekarang waktunya berpikir buat bagaimana cara menyelesaikan masalahku itu. Mmm..dan menurutku si boleh aja aku ngenet, malam atau siang, atau pagi, nggak masalah deh, tapi ada baiknya ada durasinya jack! Dan menurutku 2 jam dalam sekali ngenet adalah pilihan bijak. Nggak boleh lebih, kalo kurang boleh. ‘kenapa e kok kamu ngewajibin ngenet?’, Gini Jack, menurutku internet tu istilahnya seperti buku yang merupakan Jendela dunia. Kelebihan internet sendiri dibanding buku adalah gampang didapet, murah, dan ini ni yang penting..UP TO DATE ! Jadi itu yang mewajibkan aku Kudu Ngenet.

Trus biar 2 jam itu bisa maksimal, aku kudu milih satu dari 4 (flickr, blog, FB, atau Friendsterku). Ya misal aku milih 2 jam ku ngenet buat FLICKRku, artinya dalam waktu aku ngenet itu, aku fokus ma Flickrku tadi yang merupakan Photo Blogku. Jadi Meng-update flickrku, trus coment ke temen-tement, dan nikmati foto-foto temen di flickr, kudu aku lakuin di durasi 2 jam itu. Begitu bukan?

Kalau aku menyebut progamku ini, aku menyebutnya ‘Developping My Vision’. Yap, langkahku itu adalah caraku dalam menentukan visiku dalam menjalani hidup ini. Memang rada aneh ama kebiasaan orang kebanyakan, tapi it’s Me. Aku adalah aku, dan itu mungkin bisa jadi signature-ku, cirikhas kebiasaan yang hanya aku punyai. So, Let’s Do It Start From Now Baibeh..!!

Advertisements