Dalam pembuatan blog ‘behind the Scene’ ini, aku mau sedikit bermonolog mengenai apa yang aku udah lakuin sebelum aku lebih jauh lagi memenuhi blog ini.

‘Sebenarnya apa sih tujuan kamu Nulis blog Behind The Scene ini?’
Aku cuma ingin mengembangkan diriku, ya dengan cara membuat dan menulis blog, aku rasa bisa sedikit memberi perubahan buat hidup dan cara berpikirku. Lalu kenapa aku membuat blog Dengan judul Behind The Scene, karena diblog ini aku inìn menonjolkan kisah hunting fotografiku. Walaupun aku masih newbie, aku tentunya nggak perlu takut buat nunjukin hasil karyaku dan menceritakan proses pembuatan karya-karyaku itu disetiap aku hunting bukan?! Lagian aku merasa nikmat banget disaat setelah hunting, aku berbagi kisah tentang alasan dan sistematisnya aku buat tuh karya. Jadi nggak salah kan??

‘lalu disetiap laporan kegiatan huntingmu yang ditulis diblog ini kamu bilang street photography, dari mana kamu bisa menafsirkan seperti itu?’
Aku tau aku masih pemula dalam dunia fotografi, aku baru megang kamera baru kemaren pertengahan Oktober tahun kemaren. Jadi belum lama ini, jadi aku masih dangkal dalam menerjemahkan definisi Street photography ini. Tapi, dari aku melihat hasil karya orang lain yang ajiib – ajiib tentunya, aku menafsirkan sendiri dengan idialismeku yang tinggi, jadi ya seperti apa yang ku tulisin di blog ini lah aku adanya. Apa yang aku tuliskan disini ya jadi refleksi dari pengertianku terhadap street photography. Jadi mohon dikoreksi ya pak,bu,mbak,mas,teman..please give me advice..

‘trus, kenapa kamu dengan PD nya ngasih Tips-tips tentang fotografi disini, siapa kamu?emang kamu dah jadi seorang fotografer profesional?’
Perlu aku jelasin di sini, aku nggak suka dibilang atau dikatain fotografer, aku cuma hobby motret, tapi nggak ngrasa bahkan nggak panter dibilang fotografer, ketinggian jack. Trus tips-tips yang kuberikan tu ya intinya buat aku sebenarnya, dimana tu sebagai evaluasi. Dimana aku melihat apa yang baik lalu harus dipertahankan dan melihat kelemahanku yang mesti ku perbaiki besok pas hunting dan menghadapi kondisi seperti itu lagi.
Jadi nggak ada sedikit pun niatan buat sok tahu atau ngajarin temen-temen semua.
Dan kenapa aku dalam setiap kalimat terakhir menulis ‘street hunting photography poject’ karena aku punya proyek untuk belajar membuat blogku ini menceritakan kisah huntingku disetiap kesempatan. Bukannya dengan begitu secara tidak langsung aku akan semakin terpacu buat pergi keluar rumah buat hunting mencari foto buat mengisi albumku dan mengupdate/mengisi blogku ini supaya tetap hidup?
img_1916

