Liburan Semester Pertama dimulai hari ini Jumat, 16 Januari 2009. Bertepatan dengan pertengahan awal Tahun ini, libur akan berlanjut sampai awal februari. Libur yang menurutku cukup panjang dan nggak boleh disia-siain.

Sebelum berjuang disemester 2 tahun depan, ku kudu ‘berkarya’ sebanyak-banyaknya dulu di kesempatan liburan ini.

Udah ada dalam otakku, ku mau nglanjutin misi street photography huntingku. Dan aku mau mencoba keluar dari Djogja. Bandung dan Jakarta merupakan tempat yang udah ada di daftar list ku. Ya nekat-nekatan aja deh.

‘kenapa sih kok nggak di Yogya aja yang deket, lagian Yogya kan belum semua kamu eksplor?’,,ya aku tu mau nyari suasana beda aja, dengan lingkungan berbeda, aku pingin serius nerapin street photography ku, ku nggak main-main. Jadi dua kota besar itu, kurasa jadi lahan yang cocok lah buat aku latihan, tentunya nggak bakal semua sudut kota dari kedua itu ku ambil semua. Aku cuma milih beberapa tempat yang itu menurutku nggak dipunyai oleh kota laen.

Kalo di Yogyakarta, udah nggak usah diraguin, dengan adat dan kebudayaanya yang kental, kotaku yang satu ini memang nggak akan ada habisnya buat dieksplore. Tapi karena aku tinggal di Yogya, jadi aku bisa kapan saja menentukan kapan hunting, beda dengan kedua kota tadi yang dipisahkan oleh jarak dan waktu.
So, liburan ni kudu jadi moment awal buatku untuk lebih serius di Photography, khususnya di Street Photography.

ayo moto dhab !!!

ayo moto dhab !!!


Salam Street Live by Prasetya Yudha

