diusir dari kelas..akirnya ku cuma bisa mbaca papan pengumuman di depan kelas..huff...lelah deh

diusir dari kelas..akirnya ku cuma bisa mbaca papan pengumuman di depan kelas..huff...lelah deh

Siang tadi, Jogja nggak kayak biasanya. Siang – sore yang biasanya berhawa ‘sumpek’ karena cuaca mau hujan, hari ini jadi puanas buanget. Aneh banget.

Seharusnya waktu yang kayak gini biasanya aku manfaatin buat solo hunting ke suatu tempat. Sudah ada beberapa tempat yang aku incar sebenarnya. Kota Gede, Terminal Jombor, sama alun-alun selatan dan utara merupakan beberapa tempat yang udah ku incer. Tapi, karena hari ini ada suatu hal yang ‘spesial’, jadi aku mengurungkan niat buat go hunting.

’emang kejadian apa si yang kamu maksud?’..mau tau? Aku nggak boleh ikut ujian mata kuliah dasar logika jack tadi siang! ‘Lho, emang kenapa kalo nggak ikut ujian??’..adududu,ku ceritain ni..

Jadi begindang ceritanya..
Aku ujian akhir semester dari tanggal 5-15 januari tahun ini, 9 mata kuliah diujikan, total ada 22 SKS. Dari 9 mata kuliah itu, Aku cuma ujian 2 mata kuliah aja, dan itu pun hari pertama (5 Jan). Tanya kenapa?? Lagi-lagi ini atas hasil jerih bodohku. Aku kan jarang masuk kuliah, bahkan dari pertengahan bulan November sampai Akhir Desember aku nggak pernah masuk sama sekali. Mending TA (Titip Absen), aku jarang banget titip absen, ya karena kebodohan yang sudah melekat pada mentalku, aku cuek bebek ama absensi. Yawda, aku nggak bole ikut ujian gara-gara absensiku kurang dari 75% keberangkatan. Huff.

Parahnya, targetku seharusnya aku bisa ikut 5 mata kuliah, ternyata cuma halusinasi. Tiga hari terakhir ni kupikir aku bisa ikut ujian, tenyata NGGAK! selasa sampe kamis ini aku tenyata nggak bisa ikud ujian. Selasa-

aku belajar sebelum ujian. ( satu hal yang sia - sia !!!)

aku belajar sebelum ujian. ( satu hal yang sia - sia !!!)

rabu aku seharusnya bisa ikut, tapi ya seperti apa yang ku post di 2 hari sial melulu kemaren, kebodohanku njerumusin aku nggak ikut ujian lagi, trus hari ini paling parah. ‘kok?’..jelaz..dateng pagi kekost temen buat belajar, eh udah PD abis masuk kelas buat duduk dibangku suci itu,buat ujian, tapi pas liat bangkuku kok ada yang aneh..Kenapa bangkuku nggak ada soalnya?? Padahal bangku yang laen ada..aku tanya ma pengawas..’pak, kok saya nggak dikasih soal ya?’.. Nggak pake mengeluarkan sepatah kata pun bapak itu nyodorin tu absensi..oH God..namaku nggak ada jack! Alias nggak bisa ikut Ujian..walah walah! Akhirnya, keluar kelas..mutung..hahahaha..hari yang indah!

Tapi yang sepesial tu, berarti aku cuma ikut ujian pas pembuka uas aja tgl 5 januari kemaren..huwakakaka..sebuah rekor yang indah diawal tahun ini.
Iya si, aku nggak sendiri dalam menanggung penderitaan ini. Tenyata banyak jack yang cuma ikut ujian 1-3 kali aja, bahkan ada yang nggak penah ikut ujian satu pun..lha uwedan..wakakaka

Aku pun tanya-tanya, cari informasi, aku baru tau, buat ngulang, aku kudu mbayar per SkSnya. Rp 65.000,- /sks, jadi karena aku bakal ngulang 18 sks, jadi aku kudu ngeluarin duid Rp 1.170.000,- ..huwakakaka..betapa indahnya hidup ini!
Hari ni hari benar-benar hari bersejarahku!!

